Berita Pangkalpinang

Jemaah Calon Haji Babel Akan Tempati Hotel Bintang 4 Selama Beribadah Haji

Setelah tiba di Madinah, Jemaah Calon Haji (JCH) asal Bangka Belitung (Babel) terlebih dahulu akan dibagikan kamar hotel tempat istirahat

Jemaah Calon Haji Babel Akan Tempati Hotel Bintang 4 Selama Beribadah Haji
Dokumentasi Bangka Pos
Jemaah calon haji masuk ke terminal keberangkatan sama dengan penumpang domestik. Namun rombongan JCH melalui jalur khusus pintu 1 melalui pemeriksaan x-ray. 

BANGKAPOS.COM, BANGKA - Setelah tiba di Madinah, Jemaah Calon Haji (JCH) asal Bangka Belitung (Babel) terlebih dahulu akan dibagikan kamar hotel tempat istirahat, para JCH untuk menjalankan ibadah selama kurang lebih sembilan hari di Madinah.

Kasubag Humas dan Informasi Kanwil Kemenag Babel Ridwan Yuniarto mengatakan jika, hotel tempat para JCH menginap di Madinah dinamakan markaziah, atau penginapan yang mengelilingi Masjid Nabawi.

"Masji Nabawi ditengah, sedangkan hotelnya mengitari. Sehingga itukah yang disebut Markaziah. Dan jarak antara Markaziah-Masjid Nabawi itu 500 meter," ujar Ridwan, Senin (15/7) kepada Bangkapos.com.

Konfirmasi terakhir yang Ridwan dapatkan, jika Markaziah JCH Babel berjarak hanya sekitar 200 meter dari Masjid Nabawi. Dan Markaziah tersebut sebanding dengan hotel bintang empat, dan satu kamar diisi oleh 4 orang JCH.

Lebih lanjut, Ridwan mengatakan jika setelah sembilan hari di Madinah para JCH akan langsung bertolak menuju mekah dengan menggunakan bus executive sejauh 560 KM, dengan waktu tempuh 5-6 jam.

Setelah itu para JCH akan menuju ke zona raudhah, dan disana sudag diberlakukan sistem zonasi, sehingga JCH dari Babel akan ditempatkan di satu zona. Bahka kloter 7 dan 8 akan ditempatkan dalam satu hotel yang sama, sedangkan kloter 9 akan ditempatkan di hotel yang berbeda.

Jarak terjauh antara zona raudhah dengan masjidil haram adalah 2,8 KM, namun para JCH akan diangkut menggunakan bus yang 24 jam selalu mobile mengantarkan jemaah dari hotel menuju Masjidil Haram.

(Bangka Pos/Muhammad Rizki)

Penulis: Muhammad Rizki
Editor: Ardhina Trisila Sakti
Sumber: bangkapos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved