Berita Pangkalpinang

Kakanwil Kemenag Babel Sampaikan Tiga Pesan untuk Calon Haji

Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Kemenag Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Dr HM Ridwan menyampaikan beberapa pesan kepada para jemaah calon haji

Kakanwil Kemenag Babel Sampaikan Tiga Pesan untuk Calon Haji
Istimewa
Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Kemenag Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Dr HM Ridwan menyampaikan pesan kepada para jemaah calon haji (JCH atau calon haji). 

BANGKAPOS COM, BANGKA  -- Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Kemenag Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Dr HM Ridwan menyampaikan beberapa pesan kepada para jemaah calon haji (JCH atau calon haji).

"Pertama luruskan niat untuk menyelesaikan seluruh rangkaian ibadah haji dan diniatkan semata-mata karena Allah. Insya Allah seluruh hambatan dimudahkan Allah," kata Ridwan saat menyampaikan sambutan pelepasan JCH Kloter 9 Embarkasi Palembang, Senin (15/07/2019).

Ditambahkannya, pesan kedua diharapkan para CJH memahami tata krama dan bisa menyesuaikan diri karena akan berjumpa dengan banyak orang dari berbagai negara.

"Ketiga jaga kesehatan karena suhu udara akan begitu tinggi, jaga pola makan dan istirahat yang cukup, serta jangan memaksakan diri, terutama bagi JCH yang lanjut usia dan memiliki fisik lemah," ungkapnya.

Ridwan juga menyampaikan pesan kepada para petugas haji yang mendampingi para calon haji di tanah suci.

"Kloter ini ada di tangan anda, kami titipkan para jemaah di tangan anda, mohon untuk dipimpin dan dibimbing, sehingga dapat menjalankan seluruh rangkaian ibadah haji agar dapat menjadi haji yang mabrur dan mabruroh," kata Ridwan.

Ridwan mengucapkan terima kasih kepada pihak Kanwil Kemenag Provinsi Sumsel dan Asrama Haji Embarkasi Palembang, karena sudah memfasilitasi seluruh JCH Babel selama berada di Embarkasi Palembang.

(Bangka Pos/Edwardi)

Penulis: edwardi
Editor: Ardhina Trisila Sakti
Sumber: bangkapos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved