Menara Tower Telekomunikasi di Sungailiat Roboh Timpa Rumah, Pemilik Rumah Ngaku Rugi Rp 300 Juta

Menara tower yang memiliki panjang 42 meter roboh dan menghantam rumah warga yang berada di Jalan Nangnung Tengah RT 04 Sungailiat

Menara Tower Telekomunikasi di Sungailiat Roboh Timpa Rumah, Pemilik Rumah Ngaku Rugi Rp 300 Juta
bangka pos/riki
Menara Telekomunikasi milik roboh dan menghantam rumah warga yang berada di Jalan Nangnung RT 04 Sungailiat, pada Senin (15/7/2019) 01.30 WIB. 

Menara Tower Telekomunikasi di Sungailiat Roboh Timpa Rumah, Pemilik Rumah Ngaku Rugi Rp 300 Juta

BANGKAPOS.COM, BANGKA - Menara tower yang memiliki panjang 42 meter roboh dan menghantam rumah warga yang berada di Jalan Nangnung Tengah RT 04 Sungailiat, pada Senin (15/7/2019) pukul 01.30 WIB.

Akibat dari kejadian tersebut, satu rumah milik warga bernama Mirza (35) hancur dibagian atapnya, selain itu serpihan dinding beton serta langit langit rumah berserakan di dalam ruang tamu dan tengah rumahnya.

Mirza mengatakan, awal mula kejadian itu, terjadi pada Senin (15/7/2019) dini hari pukul 01.30 WIB, saat itu keluarganya yang berada di dalam rumah sedang tidur nyenyak.

"Awal angin kencang pada malam itu, istri keluar dari kamar, pergi ke kamar mandi, tidak lama kejadian langsung bunyi keras, lalu ambruk, sebelum kejadian juga terdengar bunyi baut dari tower seperti ingin lepas, tidak lama dari itu, tower itu langsung jatuh,"jelas Mirza kepada wartawan, Senin (15/7/2019).

Dari kejadian tersebut, kata Mirza tidak ada keluarganya yang menjadi korban jiwa, hanya saja, istrinya mengalami luka pada dua kakinya, karena terkena runtuhan material rumah yang roboh.

"Posisi kami di kamar, hanya istri saya yang pergi ke kamar mandi kakinya luka, terkena runtuhan, sementara lainya tidak ada yang kena,"lanjutnya.

Ia menambahkan bahwa dari kejadian ini dirinya telah berkomunikasi dengan pihak pemilik tower, untuk perbaikan rumah yang tertimpa tower.

"Kerugian kalau di hitung Rp 300 juta, di tambah ada alat elektronik yang rusak, "tukasnya

Dari kejadian ini, Mirza menambahkan bahwa keluarga berharap bisa secepatnya perbaikan dilakukan.

"Harapan ada itikat baik buat ganti rugi, selain itu jangan ada lagi di bangun tower sini lagi, padat penduduk, selain itu perawatan harus terus dilakukan,"harapnya.

(Bangkapos.com/Riki Pratama)

Penulis: Riki Pratama
Editor: Evan
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved