Pemkab Bangka Akan Beri Sanksi Ke Provider Bila Ada Unsur Kelalaian dari Robohnya Tower

Kejadian menara tower yang jatuh menimpa rumah warga di Jalan Nangnung Tengah, Kecamatan Sungailiat, Kabupaten Bangka menjadi sorotan

Pemkab Bangka Akan Beri Sanksi Ke Provider Bila Ada Unsur Kelalaian dari Robohnya Tower - menara-tower-roboh-dan-menghantam.jpg
Bangka Pos/Riki
Menara tower roboh dan menghantam rumah warga Nangnung Sungailiat, foto diambil, Senin (15/7/2019).
Pemkab Bangka Akan Beri Sanksi Ke Provider Bila Ada Unsur Kelalaian dari Robohnya Tower - menara-telekomunikasi-milik-roboh-dan-menghantam-rumah-warga.jpg
bangka pos/riki
Menara Telekomunikasi roboh dan menghantam rumah warga yang berada di Jalan Nangnung RT 04 Sungailiat, pada Senin (15/7/2019) 01.30 WIB.

Pemkab Bangka Akan Beri Sanksi Ke Provider Bila Ada Unsur Kelalaian dari Robohnya Tower

BANGKAPOS.COM,BANGKA - Kejadian menara tower yang jatuh menimpa rumah warga di Jalan Nangnung Tengah, Kecamatan Sungailiat, Kabupaten Bangka menjadi sorotan Bupati Kabupaten Bangka, Mulkan.

Orang nomer satu di Kabupaten Bangka ini mengatakan bahwa tower tersebut telah lama dibangun, seharusnya ada perawatan yang dilakukan agar ia tidak roboh menimpa rumah warga.

"Kalau tidak salah tower itu telah di bangun tahun 2015, dan saya sudah menurunkan OPD terkait untuk melihatnya, kita akan melihat apa ini ada unsur kelalaian prosedur atau tidak, kita akan membuat sanksi, bila tidak ada pengawasan dan perawatan sehingga tower tersebut roboh,"kata Mulkan kepada wartawan, Senin (15/7/2019) diruang kerjanya.

Ia mengharapkan dari kejadian ini setiap pemilik atau provider tower telekomunikasi, menjalankan semua prosedur perawatan tower agar tidak terulang kembali kejadian seperti ini.

"Kami berharap semua provider bukan hanya bisa membangun, tetapi harus kros cek, setidaknya harus mengecat dalam satu tahun sekali, dari situ pastu tahu bila ada yang sudah berkarat, atau tidak, setelah memasng tidak melihat lagi kondisi towernya tersebut,"keluhnya.

Diberitakan sebelumnya menara tower yang memiliki panjang 42 meter roboh dan menghantam rumah warga yang berada di Jalan Nangnung Tengah RT 04 Sungailiat, pada Senin (15/7/2019) pukul 01.30 WIB.

Akibat dari kejadian tersebut, satu rumah milik warga bernama Mirza (35) hancur dibagian atapnya, selain itu serpihan dinding beton serta langit langit rumah berseseran didalam ruang tamu dan tengah.

Mirza mengatakan, awal mula kejadian itu, terjadi pada Senin (15/7/2019) dini hari pukul 01.30 WIB, saat itu keluarganya yang berada di dalam rumah sedang tidur nyenyak. Tak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut, hanya saja istri Mirza mengalami luka di kedua kakinya akibat terkena reruntuhan bangunan.

Ngaku Rugi Rp 300 Juta

Halaman
12
Penulis: Riki Pratama
Editor: Evan
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved