Berita Pangkalpinang

Pemprov Tahun Ini Mulai Terapkan Pola Belajar 50 Persen Praktik Pada SMK Babel

Pemprov Babel akan mulai menerapkan pola pembelajaran 50 persen teori dan 50 persen praktik di SMK secara bertahap

Pemprov Tahun Ini Mulai Terapkan Pola Belajar 50 Persen Praktik Pada SMK Babel
BANGKA POS/DEDY QURNIAWAN
Gubernur Babel Erzaldi Rosman berdialog dengan orangtua siswa di SMK N 5 Pangkalpinang, Senin (15/7/2019). 

BANGKAPOS.COM, BANGKA - Gubernur Kepulauan Bangka Belitung Erzaldi Rosman mengunjungi sejumlah sekolah pada hari pertama masuk sekolah, Senin (15/6/2019) pagi. Sekolah pertama yang ia datangi adalah SMK N 5 Pangkalpinang.

Erzaldi tampak datang sekitar pukul 07.00 WIB. Dia menyalami dan berdialog dengan para siswa dan orangtua di halaman sekolah sekitar 15 menit.

Selain SMKN 5 Pariwisata, Gubernur Erzaldi juga dijadwalkan mengunjungi SMK N 4 Pangkalpinang, SMK N 1 Pangkalpinang, SMA N 2 Pangkalpinang, dan SMK N1 Pangkalanbaru. Mayoritas sekolah yang didatangi adalah SMK.

Dia mengatakan, ini artinya ada perhatian khusus Pemprov kepada SMK di Babel. Tahun ini misalnya, Pemprov Babel akan mulai menerapkan pola pembelajaran 50 persen teori dan 50 persen praktik di SMK secara bertahap.

"Ini karena pendidikan vokasi ini harus kami tingkatkan. Kenapa tenaga kerja kita tidak bersaing, ya karena saat SMK-nya tidak ditangani dengan baik dan benar," ucap Erzaldi di SMK N 5 Pangkalpinang.

Selain itu, Erzaldi mengatakan, Babel ingin membiasakan orangtua mengangantarkan anak-anak mereka pada hari pertama masuk sekolah.

"Cukup pada hari pertama, hari selanjutnya boleh bergiliran antara suami-istri," ujarnya.

Menurutnya pengalaman diantarkan orangtua ke sekolah pada hari pertama masuk sekolah akan terekam dalam memori anak-anak sebagai pengalaman positif.

"Ini akan menjadi kenangan bagi anak-anak kita, kenangan yang bagus dan positif ini nantinya diharapkan selanjutnya bisa menjadi semangat bagi para siswa menjalankan kegiatan yang baik dan bagus di sekolah. Jadi jangan dianggap enteng mengantarkan anak ke sekolah ini. Secara psikis ini akan menumbuhkembangkan otak anak, terutama anak TK dan SD ," tutur Erzaldi.

(Bangka Pos/ Dedy Qurniawan)

Penulis: Dedi Qurniawan
Editor: Ardhina Trisila Sakti
Sumber: bangkapos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved