Pengganti MOS, SMP Negeri 1 Koba Akan Gelar PLS Selama Tiga Hari

Selama tiga hari mendatang, peserta didik baru SMP Negeri 1 Koba akan menggelar kegiatan Pengenalan Lingkungan Sekolah (PLS) sebagai

Pengganti MOS, SMP Negeri 1 Koba Akan Gelar PLS Selama Tiga Hari
Bangka Pos/Jhoni Kurniawan
Penyerahan Secara Simbolik Kepada Siwa Baru di SMP Negeri 1 Koba 

Pengganti MOS, SMP Negeri 1 Koba Akan Gelar PLS Selama Tiga Hari

BANGKAPOS.COM, BANGKA - Selama tiga hari mendatang, peserta didik baru SMP Negeri 1 Koba akan menggelar kegiatan Pengenalan Lingkungan Sekolah (PLS) sebagai pengganti Program MOS.

Kepala SMP Negeri 1 Koba, Hana Meilani menyampaikan di hari pertama sekolah, siswa baru kelas tujuh akan didampingi oleh orangtua/wali murid sebagai bentuk dukungan psikologi awal kepada siswa baru di lingkungan sekolah.

"Tujuan kegiatan ini adalah agar peserta didik baru kita mengetahui secara mendalam lingkungan SMP kita agar proses belajar nantinya lancar," ujar Hana.

Jika dulunya pengenalan sekolah dilakukan oleh perwakilan sekolah yakni perangkat organisasi siswa intra sekolah (OSIS), Hana menyebutkan kini tidak lagi karena pengenalan sekolah sudah diambil alih oleh guru-guru agar lebih maksimal dan tidak ada lagi sistem perpeloncoan yang kurang baik bagi lingkungan sekolah.

"Kegiatan PLS ini tidak sepenuhnya dilakukan oleh kami di pihak sekolah, namun kami juga mengundang aparatur kepolisan dari Porles/Polsek dan Pusat Kesehatan untuk membantu mendukung kegiatan kita," ujar Hana.

Dirinya juga berharap agar niat peserta didik bersama orangtua untuk belajar di SMP Negeri 1 Koba dapat terpenuhi dengan lancar serta proses belajar-mengajar diharap tanpa kendala.

(Bangkapos.com/Jhoni Kurniawan)

Penulis: Jhoni Kurniawan
Editor: Evan
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved