Satpol PP Ancam Pidanakan Pemilik Tambak Udang Tanpa Izin

Penyidik Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Bangka ancam bakal naikkan kasus tambak udang tanpa izin yang mereka temukan

Satpol PP Ancam Pidanakan Pemilik Tambak Udang Tanpa Izin
IST/Suherman
Suasana saat Pol PP Bangka menyegel tambak udang tanpa ijin di Desa Rebo Bangka, Sabtu (14/7/2019) 

Satpol PP Ancam Pidanakan Pemilik Tambak Udang Tanpa Izin

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Penyidik Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Bangka ancam bakal naikkan kasus tambak udang tanpa izin yang mereka temukan di kawasan Pantai Rebo Sungailiat Bangka, dua hari lalu.

Ancaman itu bakal dibuktikan jika pemilik tambak tak koperatif mengurus perizinan usahanya, pasca razia kemarin.

Kepala Kantor Satpol PP Bangka Dalyan Amrie diwakili Kabid Perundang-Undangan, Achmad Suherman kepada Bangka Pos, Senin (15/7/2019) mengatakan, pasca razia tambak udang, Sabtu (13/7/2019) malam lalu, pihaknya masih memantau aktifitas di tempat usaha yang dimaksud.

"Sampai saat ini, masih dijaga Pol PP Bangka," kata Suherman.

Suherman mengakui, razia pihak tambak udang ini menyusul adanya laporan warga. Apalagi setelah didatangi pihak tambak udang tak dapat menunjukan surat ijin usaha.

"Makanya disegel, karena tambak udang belum punya izin," kata Suherman memastikan, razia dipimpin langsung Kasat Pol PP Bangka, Dalyan. Amrie.

Sementara it dua unit alat berat yang juga ditemui Pol PP di lokasi tambak menurut Suherman, juga masih disegel.

"Ada dua unit PC (alat berat) yang kita amankan sebagai alat bukti," katanya.

Jika dalam waktu dekat pemilik tambak tak juga mengurus surat ijin dan tidak koperatif, maka PPNS Satpol PP Bangka bakal mengajukan kasus ini ke peradilan umum.

"Kalau diperlukan akan kita tetapkan ke pengadilan (pidanakan pemilik tambak) dan juga tetapkan PC jadi barang sitaan. Makanya kita lihat dulu permasalahan ini. Koorperatif atau tidak pemilik tambak itu untuk membuat perijinannya," katanya.

Pada akhirnya Suherman mengatakan, pihaknya tidak melarang warga untuk berusaha, asalkan sesuai aturan. Jika aturan tak diterapkan, maka sanksinya tindakan hukum atau pidana.

Penulis: ferylaskari
Editor: Evan
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved