Berita Pangkalpinang

Tahun Ajaran Pertama di SMPN 5 Mendo Barat, Satu Semester Numpang Belajar di SD dan Masuk Siang Hari

Sementara proses belajar mengajar dan aktivitas sekolah akan dilakukan di salah satu sekolah dasar di Desa Kace.

Tahun Ajaran Pertama di SMPN 5 Mendo Barat, Satu Semester Numpang Belajar di SD dan Masuk Siang Hari
Bangka Pos/Nordin
Kepala sekolah (bekopiah) bersama guru dan siswa SMPN 5 Mendo Barat saat melakukan pengenalan antar siswa 

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Kepala SMPN 5 Mendo Barat, Syamsiar mengatakan tahun ajaran pertama 2019/2020 ini jumlah siswa yang mendaftar di sekolah tersebut 39, rata-rata mereka berasal warga setempat.

"Alhamdulillah meskipun baru, antusias para orang tua untuk menyekolahkan anaknya cukup bagus di SMPN 5 ini, ini awal yang baik," sebutnya

Syamsiar menerangkan, untuk sementara proses belajar mengajar dan aktivitas sekolah akan dilakukan di salah satu sekolah dasar di Desa Kace.

Anak-anak sekolah dasar akan masuk pagi hari sementara siswa SMP sekolah di siang harinya, dan ini rencananya akan berlangsung selama satu semester.

"Karena gedung sekolahnya belum ada, kami numpang dulu. Ini tidak akan lama, satu semesterlah kalau tidak ada halangan. Tenaga pendidik dan tata usaha untuk mendukung sekolah juga telah ada," sebutnya

Adanya pembangunan sekolah Desa Kace, Kecamatan Mendo Barat, Kabupaten Bangka menjadi kebahagiaan bagi orangtua di desa tersebut.

Mereka menilai selama ini anak-anak mereka kebanyakan bersekolah di Pangkalpinang, membutuhkan biaya dan jarak cukup jauh.

"Alhamdulillah sekarang ada SMPN 5 di Kace. Kami sangat bersyukur anak-anak bisa sekolah di kampung sendiri, biaya pengeluaran bulanan bisa berkurang," ungkap Apriani, salah seorang wali murid.

(Bangka Pos/Nordin)

Penulis: Muhammad Noordin
Editor: Ardhina Trisila Sakti
Sumber: bangkapos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved