Berita Pangkalpinang

Belitung Sabet Juara Umum Porprov Korpri Babel 2019, Tiga Kali Juara Berturut

Pemkab Belitung berhasil menyabet juara umum gelaran Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Korps Pegawai Republik Indonesia (Korpri

Belitung Sabet Juara Umum Porprov Korpri Babel 2019, Tiga Kali Juara Berturut
Bangkapos.com/Dedy Qurniawan
Foto bersama kontingen Porprov Korpri Babel 2019 dari Kabupaten Belitung di GOR Sahabuddin, Selasa (16/7/2019). 

BANGKAPOS.COM-- Pemerintah Kabupaten Belitung berhasil menyabet juara umum gelaran Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Korps Pegawai Republik Indonesia (Korpri) tingkat Provinsi Kepulauan Bangka Belitung 2019. Mereka keluar sebagai juara umum setelah menyabet sembilan emas, tiga perak, dan lima perunggu.

Sekretaris Daerah Belitung Hendra Caya bersyukur atas raihan tersebut. Ini adalah juara umum ketiga kalinya secara berturut-turut setelah 2013 dan 2016.

"Alhamdulilliah tiga kali Poprov, kami tetap berjaya. Porprov 1, 2, dan 3, Belitung yang punya," kata Hendra Caya di sela pembagian tropi pada penutupan Porprov Korpri Babel 2019 di GOR Sahabuddin, Selasa (16/7/2019).

Untuk juara II disabet Pemkab Bangka Selatan dengan raihan empat emas dan lima perunggu. Lalu juara ketiga diraih oleh Pemprov Babel dengan torehan tiga emas, dua perak, dan enam perunggu.

"Hasil porpov kali ini guna menjaring atlet Porprov Korpri Babel pada Pornas 2019 di Babel mendatang," kata Kepala Dinas Kepemudaan dan Olahraga Babel Suharto.

Porprov Korpri Babel 2019 diikuti 646 peserta. Sebanyak tujuh cabor, yaknti futsal, voli (putra/putri), bulu tangkis (putra/putri), tensi lapangan (putra/putri), tenis meja (putra/putri), catur, dan senam bugar dipertandingkan selama gelaran yang berlangsung dari 10 Juli- 16 Juli 2019.

Gelaran event ini ditutup dengan upacara penutupan yang dipimpin Asisten Bidang Ekonomi Pembangunan Setda Babel Yanuar.

Dia meminta mereka yang juara atau terpilih dalam proses penjaringan menuju Pornas 2019 di Babel pada November 2019 mendatang untuk menyiapkan diri.

"Persiapkan diri menuju Pornas 2019 di Babel. Mohon dukungan seluruh dewan dan pengurus Korpri kabupaten kota," kata Yanuar. (Bangkapos.com/Dedy Qurniawan)

Penulis: Dedi Qurniawan
Editor: nurhayati
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved