Gosip Selebritis

Dikhawatirkan Steve Emmanuel Depresi dan Bunuh Diri, Kuasa Hukum Akan Ajukan PK

Salah satunya Steve Emmanuel berencana mengajukan Peninjauan Kembali (PK).

Dikhawatirkan Steve Emmanuel Depresi dan Bunuh Diri, Kuasa Hukum Akan Ajukan PK
Tribunnews/Herudin
Terdakwa Steve Emmanuel menjalani sidang lanjutan dengan agenda mendengarkan keterangan saksi di Pengadilan Negeri (PN) Jakarta Barat, Senin (10/6/2019). Steve Emmanuel didakwa UU Narkotika dengan ancaman penjara minimal 5 tahun 

BANGKAPOS.COM-- Sidang kasus narkotika yang menjerat selebritis Steve Emmanuel akhirnya divonis selama sembilan tahun penjara dan potong masa tahanan oleh majelis hakim saat persidangan  di Pengadilan Negeri Jakarta Barat, Selasa (16/7/2019).

Namun dari pihak Steve Emmanuel bakal mengupayakan langkah hukum paling efektif.

Salah satunya Steve Emmanuel berencana mengajukan Peninjauan Kembali (PK).

(dari kiri) Adik Steve Emmanuel Karenina Sunny, tim kuasa hukum Steve Jaswin Damanik, dan Agung Sihombing dalam jumpa pers di kawasan SCBD, Jakarta Selatan, Senin (8/4/2019).
(dari kiri) Adik Steve Emmanuel Karenina Sunny, tim kuasa hukum Steve Jaswin Damanik, dan Agung Sihombing dalam jumpa pers di kawasan SCBD, Jakarta Selatan, Senin (8/4/2019). ((KOMPAS.com/ANDIKA ADITIA))

Kuasa Hukum Steve Emmanuel, Firman Candra mengupayakan kliennya bisa direhabilitasi bukan menjalankan hukuman 9 tahun penjara.

Langkah ini berdasarkan pertimbangan kondisi psikis Steve Emmanuel.

Steve Emmanuel cenderung depresi dan melakukan upaya bunuh diri.

"Berdasarkan keterangan ahli bahwa Steve harus direhabilitasi karena apa? Kalau nggak diobati cenderung depresi bahkan cenderung bunuh diri," kata Firman Candra, saat ditemui Grid.ID 

Keluarga takut Steve melakukan tindakan bunuh diri yang mengakibatkan nyawanya melayang lantaran depresi.

"Nah kalau dia bunuh diri dan akhirnya meninggal siapa yang bertanggung jawab? Nah ini yang perlu kami berjuang lagi," pungkasnya.

Sekedar mengingat, Steve Emmanuel ditangkap polisi di apartemennya di Kondominium Kintaminani, Jakarta Selatan pada 21 Desember 2018.

Ia ditangkap dengan kokain seberat 92,04 gram, satu botol penyimpan kokain, dan sebuah alat hisap.

Artikel ini telah tayang di Grid. Id dengan judul Cenderung Melakukan Upaya Bunuh Diri, Keluarga Berharap Steve Emmanuel Direhabilitasi

Editor: nurhayati
Sumber: Grid.ID
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved