Berita Pangkalpinang

Kabar dari Madinah, Ada Jamaah Haji Babel yang Sakit dan Jalani Perawatan Medis

Pendamping jamaah calon haji (JCH) asal Bangka Belitung, Ustaz Muhammad Kurnia mengabarkan kondisi jamaah Babel dalam kondisi sehat.

Kabar dari Madinah, Ada Jamaah Haji Babel yang Sakit dan Jalani Perawatan Medis
Ist/M Kurnia
Pendamping Jamaah Calon Haji asal Bangka Belitung, Ustaz Muhammad Kurnia berfoto bersama Jamaah Calon Haji saat berada di Madinah, Selasa (16/7/2019). 

BANGKAPOS.COM--  Pendamping jamaah calon haji (JCH) asal Bangka Belitung, Ustaz Muhammad Kurnia mengabarkan kondisi jamaah Babel dalam kondisi sehat.

Meski ada beberapa jamaah dalam kondisi sakit dan membutuhkan perawatan medis saat berada di Madinah.

"Alhamdulillah keadaan jamaah kita sehat dan lancar. Ada beberapa yang sakit sudah dalam tahap perawatan medis. Hari ini agenda ziarah Kota Madinah," kata Ustaz Kurnia yang mengabarkan langsung dari Madinah kepada bangkapos.com, Selasa (16/7/2019).

Ustaz Kurnia mendampingi CJH kloter 8 Embarkasi Palembang, yang terdiri dari 450 jamaah setiap kloternya.

Dia mengatakan saat ini, aktivitas jamaah adalah ibadah dan ziarah di sekitaran Masjid Nabawi. Selain itu, kegiatan lainnya adalah ziarah ke makam Nabi Muhammad SAW, i'tikaf di raudhoh dan mengunjungi Museum Al Quran.

Seperti diketahui bersama jika pekan lalu mulai Jumat (12/07) hingga Minggu (14/07), sebanyak 1.248 jamaah calon haji asal Bangka belitung diberangkatkan melalui tiga kloter untuk menuju ke embarkasi Asrama Haji Palembang, dan selanjutnya menuju ke Madinah.

Mengingat kegiatan yang akan dihadapi oleh jamaah calon haji di tanah suci cukup padat dan akan memakan waktu yang cukup lama, maka Kasubag TU Kanwil Kemenag Provinsi Bangka Belitung, Rebuan mengatakan jika asupan gizi bagi jemaah haji adalah hal yang sangat penting.

Ia menambahkan melalui konfrensi pers yang dilakukan Kabid Katering Penyelenggara Haji dan Umrah (PHU) Kemenag, pola menu makanan bagi jemaah calon haji Indonesia 2,3,4,5. Atau 2 kali telur, 3 kali daging, 4 kali ayam, dan 5 kali ikan. 

Menurut Rebuan masyarakat asal Indonesia lebih membutuhkan asupan gizi dari ikan dibandingkan dari daging dan ayam. (Bangkapos.com/Alaza Munzi)

Penulis: Alza Munzi
Editor: nurhayati
Sumber: BBC Indonesia
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved