Kriminal

Kepala BNN Babel Ungkapkan Penangkapan Dua Tersangka Narkoba di Pelabuhan Tanjung Kalian

Tim gabungan Badan Narkotika Nasional (BNN) Provinsi Bangka Belitung (Babel) berhasil mengamankan lagi dua tersangka kejahatan narkotika.

Kepala BNN Babel Ungkapkan Penangkapan Dua Tersangka Narkoba di Pelabuhan Tanjung Kalian
Bangkapos.com/Ryan A Prakasa
Empat orang tersangka narkotika, dua diantaranya W dan R mesti meringkuk di sel tahanan BNN Provinsi Babel karena membawa sabu seberat 5.190 gram. 

BANGKAPOS.COM-- Setelah sebelumnya berhasil mengamankan ET dan MA dua tersangka narkotika di bandara Depati Amir, Pangkalpinang, baru-baru ini kembali tim gabungan Badan Narkotika Nasional (BNN) Provinsi Bangka Belitung (Babel) berhasil mengamankan lagi dua tersangka kejahatan narkotika.

Kedua tersangka narkotika itu yakni W (33), warga jalan Koba Kilo Meter 11 RT 07 Kelurahan Air Mesu, Kecamatan Pangkalan Baru, Kabupaten Bangka Tengah dan R (30) warga RT 006 Desa Air Mesu, Kecamatan Pangkalan Baru, Kabupaten Bangka Selatan.

Dalam konferensi pers yang disampaikan langsung oleh Kepala BNN Provinsi Babel,  Nanang Hadianto, Selasa (16/7/2019) di Kantor BNN Babel menyebutkan jika dua tersangka itu  W dan R berhasil diringkus oleh tim gabungan BNN Provinsi Babel, Bea dan Cukai serta pihak intansi Kantor Sahbandar dan Otoritas Pelabuhan (KSOP) cabang Muntok, Kamis (11/7/2019) pagi di Kawasan pelabuhan Tanjung Kalian, Muntok, Kabupaten Bangka Barat.

Kedua tersangkaa baru saja turun dari kapal Feri yang ditumpangi mereka yakni KM Jembatan Musi I sekitar pukul 00.30 WIB dini hari.

"Dua tersangka ini menumpangi KM Jembatan Musi I dari Tanjung Siapi Api Palembang dengan tujuan Tanjung Kalian Muntok," kata Nanang Hadianto di hadapan wartawan.

Awal penangkapan dua tersangka narkotika dari informasi yang disampaikan seorang pelapor kepada tim gabungan BNN Provinsi Babel.

"Awalnya Rabu (10/7/2019) sekitar pukul 15.00 WIB diketahui akan ada dua orang pria membawa narkotika yang menumpang kapal Feri KM Jembatan Musi I," terangnya.

Selain itu kedua tersangka itu diketahui membawa satu unit sepeda motor matic.

Setelah berkoordinasi dengan pihak KSOP setempat, lalu tim menunggu kedatangan kapal (KM Jembatan Musi I) di pelabuhan Muntok yang berangkat dari pelabuhan Tanjung Siapi-Api Palembang dengan jadwal keberangkatan 21.00 WIB.

Setelah mengantongi informasi tentang target sekaligus menunggu kedatangan kapal sekitar hampir empat jam, tim seketika itu menyebar di sekitar pelabuhan Muntok.

Setelah kapal merapat dan bersandar, Rabu (11/7/2019) dini hari sekitar pukul 00.30 WIB di Pelabuhan Tanjung Kalian Muntok,  tim langsung mengamankan dua orang laki-laki yang sudah dibuntuti sebelumnya dengan gerak-gerik mencurigakan dan memiliki ciri-ciri yang sama dengan informasi yang didapatkan dari masyarakat atau pelapor.

Kedua laki-laki yang diamankan itu di hadapan petugas bernama W  dan R. Selanjutnya dua laki-laki itu langsung digiring ke kantor KSOP Muntok untuk dilakukan penggeledahan terhadap badan/pakaian, kendaraan, barang bawaan secara manual yang langsung disaksikan petugas BNN Provinsi Babel, Polda Babel, KSOP Muntok serta Bea dan Cukai.

"Dari hasil penangkapan tersebut petugas berhasil menyita barang bukti dari saudara W antara lain 5 bungkus kemasan teh China yang berisikan narkotika diduga jenis sabu dengan berat sebesar 5.190 gram," ungkap kepala BNN Provinsi Babel.

Selanjutnya tersangka dan barang bukti saat itu juga langsung dibawa ke kantor BNN Provinsi Babel guna dilakukan lebih lanjut. (Bangkapos.com/Ryan A Prakasa)

Penulis: ryan augusta
Editor: nurhayati
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved