Berita Sungailiat

Lokasi Perumahan Kumuh di Kabupaten Bangka 49,27 Hektar

Lokasi kumuh yang ada di Kabupaten Bangka terdapat di kampung Nelayan 1 dan Nelayan 2 Kecamatan Sungailiat dan Mantung Kecamatan Belinyu.

Lokasi Perumahan Kumuh di Kabupaten Bangka 49,27 Hektar
Bangka Pos/Riki Pratama
Wakil Bupati Bangka, Syahbudin. 

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Berdasarkan Surat Keterangan Bupati Bangka tentang penetapan lokasi perumahan kumuh dan permukiman kumuh dengan luasan sebesar 81,63 ha menjadi 49,27 ha yang menjadi dasar dalam penanganan kawasan permukiman kumuh.

Lokasi kumuh yang ada di Kabupaten Bangka terdapat di kampung Nelayan 1 dan Nelayan 2 Kecamatan Sungailiat dan Mantung Kecamatan Belinyu.

Wakil Bupati Bangka Syahbudin mengatakan dalam mewujudkan kota tanpa permukiman kumuh di Kabupaten Bangka, dalam rencana pembangunan jangka menengah (RPJM) 2019-2023 misi ke-3 Bupati mewujudkan pemerataan pembangunan infrastruktur antar wilayah dengan meningkatkan infrastruktur sosial.

"Ini salah satu kegiatan lokakarya kita tanpa kumuh kita melakukan serta membuat konsep menuntaskan kota kumuh menjadi satu pemikiran dan gotong royong bersama OPD, seperti dinas Kesehatan terkait fasilitas kesehatan, dan pembangunan jalan dari dinas PUPR. Kita semuanya gotong royong untuk mewujudkan Kota tanpa kumuh ini bisa kita wujudkan,"jelas Wakil Bupati Bangka, Syahbudin kepada wartawan, Selasa (16/7/2019).

Syahbudin menambahkan tentunya dengan masih adanya kota kumuh berarti taraf ekonomi di suatu daerah masih dikatakan rendah.

"Jelas taraf ekonomi masih rendah, untuk daerah pesisir memang mohon maaf ya akrab dengan garis kemiskinan, namun kondisi ini harus di balik, bahwa daerah pesisir itu kaya ada wisata dan sumber ikan,menjadi daya dongkrak masyarakat untuk kita mewujudkan kota tanpa kumuh,"tukasnya

(Bangka Pos/Riki Pratama)

Penulis: Riki Pratama
Editor: Ardhina Trisila Sakti
Sumber: bangkapos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved