Melati Erzaldi Apresiasi Defile Jambore PKK Babel Tahun Ini

Ketua TP PKK Melati Erzaldi mengapresiasi pelaksanaan Jambore Kader PKK Provinsi Bangka Belitung 2019. Menurutnya, tahun ini Jambore lebih meriah.

Melati Erzaldi Apresiasi Defile Jambore PKK Babel Tahun Ini
Bangka Pos/Dedi Qurniawan
Pemukulan gong oleh Asisten bidang Perekonomian dan Pembangunan Setda Babel Yanuar saat membuka Jambore PKK Provinsi Babel, Selasa (16/7/2019). 

Melati Erzaldi Apresiasi Defile Jambore PKK Babel Tahun Ini

BANGKAPOS.COM, BANGKA - Ketua TP PKK Melati Erzaldi mengapresiasi pelaksanaan Jambore Kader PKK Provinsi Bangka Belitung 2019. Menurutnya, tahun ini Jambore lebih meriah.

Dia mengaku terhibur dengan penampilan defile para peserta Jambore. Pantauan Bangka Pos, defile perwakilan kabupaten menampilkan berbagai keunikan dan program PKK daerah masing-masing.

"Luar biasa. Enggak kebayang ibu-ibu PKK itu punya kreativitas luar biasa," kata Melati di acara pembukaan yang berlangsung di halaman Kantor Gubernur Babel, Selasa (16/7/2019).

Semakin tahun defile dinilai semakin kreatif dan inovatif. Dia berharap tahun depan ada sebentuk apresiasi kepada pemanangnya, tidak lagi hanya berupa sertifikat atau bingkisan untuk seru-seruan.

"Kalau bisa ada uang pembinaan. Mudah-mudahan," katanya.

Jambore PKK adalah agenda tahunan untuk melihat sejauh mana kemampuan para Kader melaksanakan program PKK. Dari tujuh kabupaten kota di Babel, Jambore yang satu di antara tujuannya adalah untuk menjalin silatruahmi antar kader ini hanya tidak diikuti pleh perwakilan Bangka Barat.

"Kami kehilangan PKK Babar karena tahun ini satu tim tidak hadir. Mudah-mudahan tahun depan, seluruh tim dari tujuh kahupaten kota bisa hadir bersama-sama," katanya.

Jambore PKK se-Babel akan digelar selama dua hari, 16-17 Juli 2019. Acara diisi dengan serangkaian lomba seperti lomba penyuluhan 10 progam PKK, cerdas cermat, paduan suara, senam Tobelo, defile, fashion show batik khas Babel dan berbagai macam lomba lainnya.

Melati mengatakan, tahun depan Babel akan menjadi tuan rumah Hari Kesatuan Gerak PKK tingkat Nasional 2020. Dia meminta PKK di kabupaten kota ikut menyiapkan pelaksanaan event tersebut.
"Tahun depan, insyaallah kita akan menjadi tuan rumah Hari Kesatuan Gerak PKK tingkat Nasional," katanya.

Jambore PKK se-Babel dibuka oleh Asisten bidang Perekonomian dan Pembangunan Setda Babel Yanuar dengan pemukulan gong. (bangkapos.com / Dedy Qurniawan)

Penulis: Dedi Qurniawan
Editor: Evan
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved