Berita Bangka Tengah

Memasuki Musim Kemarau, Berikut Wilayah Rawan Kebakaran di Bangka Tengah

Memasuki musim kemarau, beberapa wilayah di Bangka Tengah riskan mengalami kebakaran.

Memasuki Musim Kemarau, Berikut Wilayah Rawan Kebakaran di Bangka Tengah
Bangka Pos/Jhoni Kurniawan
Kepala Badan Penanggulangan Bencana Bangka Tengah, Jauhari 

BANGKAPOS.COM, BANGKA - Memasuki musim kemarau, beberapa wilayah di Bangka Tengah riskan mengalami kebakaran. Bahkan beberapa waktu lalu kebakaran lahan telah terjadi lebih dari satu kali di beberapa titik di Bangka Tengah.

Sebut saja pada Senin, (15/7/2019) kemarin, diduga akibat puntung rokok, dua sekolah di Desa Penyak hampir menjadi makanan si jago merah.

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Bangka Tengah, Jauhari ketika ditemui di ruang kerjanya pada Selasa, (16/7/2019) menyebutkan beberapa titik memang rawan mengalami kebakaran akibat kekeringan.

Beberapa titik itu disebutkan Jauhari tersebar di sepanjang jalan menuju Kecamatan Koba seperti Jalan Desa Kurau, Desa Penyak, Kelurahan Sinar Laut, Kelurahan Arung Dalam dan beberapa wilayah lainnya di Lubuk Besar.

Untuk mengatasi permasalahan kebakaran, Jauhari menyebutkan pihaknya telah menyiagakan sebuah kendaraan tangki air bersama dengan 15 orang.

Dirinya juga mengingatkan kepada seluruh masyarakat Bangka Tengah agar tidak membuang puntung rokok di sembarang tempat karena bisa saja memicu api yang berdampak kebakaran.

(Bangka Pos/Jhoni Kurniawan)

Penulis: Jhoni Kurniawan
Editor: Ardhina Trisila Sakti
Sumber: bangkapos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved