Berita Pangkalpinang

Namanya Disebut Berpotensi Turun di Pilbup Bateng 2020, Ini Jawaban Melati Erzaldi

Nama Melati Erzaldi setidaknya pernah disebut-sebut pengamat memiliki kans meramaikan kontestasi Pilkada Serentak 2020 mendatang

Namanya Disebut Berpotensi Turun di Pilbup Bateng 2020, Ini Jawaban Melati Erzaldi
Bangka Pos/Dedi Qurniawan
Ketua TP PKK Babel Melati Erzaldi 

BANGKAPOS.COM-- Nama Melati Erzaldi setidaknya pernah disebut-sebut pengamat memiliki kans meramaikan kontestasi Pilkada Serentak 2020 mendatang. Ia misalnya disebut-sebut bisa saja turun pada Pilkada Bangka Tengah 2020.

Dikonfirmasi mengenai ini, Melati Erzaldi mengaku ia belum berpikir ke arah itu saat ini. "Sampai hari ini saya belum terpikirkan untuk maju menjadi salah satu kandidat di Bangka Tengah. Tetapi perkembangan zaman kita tidak tahu, saya mungkin hari ini bilang tidak, tetapi ternyata misalnya ada keinginan besar dan aspirasi masyarakat masyarakat secara luas dan besar, itu nanti akan jadi pertimbangan saya nantinya," ungkap Melati,  saat dikonfirmasi bangkapos.com, Selasa (16/7/2019).

Melati mengatakan, ia juga pasti akan berkomunikasi dengan keluarga mengenai hal ini. "Dan ini harus saya komunikasikan dengan keluarga saya pastinya," ucap dia.

Melati mengaku ia tidak ikut memantau perkembangan rumor ini di media sosial atau berita-berita online. Ia bahkan tak pernah membuka aplikasi media sosial miliknya.

Meski demikian, dia mengatakan pernah ditanyai seseorang lewat whats app mengenai kemungkinan ia turun di Pilkada Bateng 2020. Pertanyaan itu kemudian hanya dijawabnya dengan senyum.

"Saya jawab cuma senyum saja. Karena itu terlalu dini buat saya,"  kata Melati.

Pilkada 2020 di Babel mencakup empat daerah yakni, Bangka Barat, Bangka Tengah, Bangka Selatan dan Belitung Timur. Menurut pengamat politik Babel, Bambang Ari Satria, di Bangka Tengah, ada tiga klan yang patut diperhitungkan pada Pilkada 2020.

Pertama adalah klan Petahana Ibnu Saleh dari Nasdem, kemudian klan PDIP dan klan Rosman Johan. Nasdem yang berhasil finish diurutan ketiga pada Pemilu 2019 barusan dan mengantongi tiga kursi tak bisa mengusung sendiri. Komunikasi politik dengan partai lain mesti getol dilakukan untuk menghadapi klan PDIP dan klan Rosman Johan.

"Di Bangka Tengah, PDIP adalah pemenang pemilu 2019 dan penantang pilkada 2020. Idealnya, PDIP menugaskan Didit Srigusjaya untuk menantang petahana Nasdem dan klan Rosman Johan yang di dalamnya ada nama Herry Erfian dan Melati Erzaldi. Didit Srigusjaya sebagai spesialis legislatif mesti diuji kembali untuk tampil dalam kontestasi eksekutif walau pernah kalah di tahun 2005 dan mundur maju pada 2015,"beber Bambang. (Bangkapos.com/Dedy Qurniawan)

Penulis: Dedi Qurniawan
Editor: nurhayati
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved