Kriminal

Nekat Bawa Sabu 990 Gram Dua Tersangka Narkotika Diringkus BNN di Bandara Depati Amir

Kedua tersangka kedapatan oleh petugas membawa narkotika jenis sabu masuk ke Pulau Bangka, Senin (8/7/2019) melalui pesawat terbang.

Nekat Bawa Sabu 990 Gram Dua Tersangka Narkotika Diringkus BNN di Bandara Depati Amir
Bangkapos.com/Ryan A Prakasa
Inilah sejumlah barang bukti kejahatan narkotika yang berhasil diamankan oleh tim BNN Provinsi Babel. 

BANGKAPOS.COM-- Tersangka ET (40) warga Aceh beralamat di Jurong Lam Kuta RT 011 Kelurahan Balohan Kecamatan Sukajaya Aceh dan MA (24) asal warga jalan Seroja II No 85 RT02/RW03 Kelurahan Rawa Bangun,
Kecamatan Taman Sari, Kota Pangkalpinang meringkuk di sel tahanan Badan Narkotika Nasional (BNN) Provinsi Bangka Belitung (Babel).

ET tersangka kedapatan oleh petugas membawa narkotika jenis sabu masuk ke Pulau Bangka, Senin (8/7/2019) melalui pesawat terbang. Sedangkan MA yang ikut menjemput ET di bandara ikut diringkus tim gabungan.

Kejadian penangkapan dua tersangka itu berawal dari laporan masyarakat, Senin (8/7/2019) siang pelapor saat itu mendapat informasi ada seorang laki-laki yang menumpang pesawat tujuan Batam-Pangkalpinang diduga membawa narkotika jenis sabu.

"Selanjutnya, pada hari itu juga sekitar pukul 18.00 WIB pelapor dan rekan pelapor melakukan penyelidikan tentang kebenaran informasi tersebut," kata Kepala BNN Provinsi Babel, Nanang Hadianto saat menggelar konferensi pers di hadapan wartawan, Selasa (16/7/2019)

Petugas BNN Provinsi Babel berkoordinasi dengan petugas AVSEC Bandara Depati Amir, Pangkalpinang. Selanjutnya sekitar pukul 21.00 WIB pelapor bersama rekan pelapor dan petugas AVSEC melihat seorang laki-laki dengan gerak-gerik mencurigakan dan memiliki ciri-ciri yang sama dengan informasi yang didapatkan tersebut.

"Lalu petugas pun langsung mendatangi laki-laki yang dicurigai itu dengan menunjukan surat perintah tugas dan langsung mengamankankan laki-laki yang mengaku bernama ET," terang Nanang.

Saat itu dilakukanlah penggeledahan terhadap tersangka (ET), selanjutnya pelapor dan tim pelapor mengamankan seorang laki-laki lainnya yang mengaku bernama MA di Bandara Depati Amir Pangkalpinang yang hendak menjemput saudara ET  yang  ikut diamankan dan langsung dibawa ke kantor BNN Provinsi Babel guna dilakukan pemeriksaan lebih lanjut. (Bangkapos.com/Ryan A Prakarsa)

Penulis: ryan augusta
Editor: nurhayati
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved