Pangkalpinang Miliki Logo Baru

Pangkalpinang punya logo baru yang dirancang modern, simple dan dinamis. Logo ikon Pangkalpinang yang diluncurkan terdiri

Pangkalpinang Miliki Logo Baru
bangka pos/ira kurniati
Peresmian logo ikon pgk dan kota beribu senyuman ini dilakukan sinergi antara pemerintah kota Pangkalpinang dan BPC Hipmi, Selasa (16/7/2019) 

Pangkalpinang Punya Logo Baru

BANGKAPOS.COM, BANGKA - Pangkalpinang punya logo baru yang dirancang modern, simple dan dinamis.

Logo ikon Pangkalpinang yang diluncurkan terdiri dari tiga huruf yakni "pgk", rancangan ini diambil dari kode penerbangan ke Pangkalpinang.

Pangkalpinamg yang dikenal memiliki jargon kota beribu senyuman, juga merancang logo tersebut.

Perancang logo, Bayu, juga menciptakan logo kota beribu senyuman untuk mendukung program pemerintah kota Pangkalpinang.

Kedua logo Pangkalpinang ini terdiri dari tiga unsur warna, ada merah, kuning dan biru.

Bayu menuturkan, penggabungan ketiga warna memiliki makna. Seperti warna merah melambangkan warna tudung saji, kuning berarti masyarakat yang makmur dan biru sebagai warna pemerintah kota Pangkalpinang.

Rancangan logo ini didesain selama 15 bulan hingga menghasilkan logo yang menjadi ikon Pangkalpinang dikenal hingga masyarakat luar.

"Kami serahkan logo ini ke pemkot untuk bisa dipergunakan. Bisa untuk mendukung mengembangkan industri kreatif dan dijadikan buah tangan dari Pangkalpinang dari logo ini, seperti kaos yang memakai logo ini atau gantungan kunci, topi bisa juga. Untuk memperkenalkan ini lah logo kita," kata Bayu saat peresmian logo sinergi pemkot bersama BPC Hipmi, Selasa (16/7/2019).

Dengan logo baru ini diharapkan dapat meningkatkan nilai jual pariwisata untuk mendukung ekonomi dan industri kreatif masyarakat Pangkalpinang.

Halaman
12
Penulis: Ira Kurniati
Editor: Evan
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved