Rofiko Tak Lulus, Inilah Nama-Nama Kandidat Sekda Pemrpov Babel

Sebanyak enam dari tujuh pendaftar seleksi terbuka (populer disebut lelang) jabatan Sekretaris Daerah Bangka Belitung dinyatakan lulus

Rofiko Tak Lulus, Inilah Nama-Nama Kandidat Sekda Pemrpov Babel
dok bangka pos
Rofiko Mukmin 

Rofiko Tak Lulus, Inilah Nama-Nama Kandidat Sekda Pemrpov Babel

BANGKAPOS.COM, BANGKA - Sebanyak enam dari tujuh pendaftar seleksi terbuka (populer disebut lelang) jabatan Sekretaris Daerah Bangka Belitung dinyatakan lulus seleksi administrasi.

Dari keenam nama yang sebelumnya sudah santer beredar, ternyata ada nama yang cukup menarik perhatian, yakni Naziarto.

Naziarto adalah Analis Pengelola BMN (Barang Milik Negara) Setjen Kementerian Sosial RI. Dia sebenarnya bukan orang "asing" di birokrasi Babel karena pernah menjadi Kepala Dinsos Babel, pernah menjabat Sekretaris Daerah Basel, hingga pernah menjadi Calon Wakil Bupati Bangka saat mendampingi Rudianto Tjen pada Pilbup Bangka 2008-2013,

Adapun nama yang juga telah malang melintang di sejumlah perangkat daerah di sejumlah emerintah daerah di Babel adalah Ferry Insani.

Ferry misalnya pernah menjadi Sekda Pangkalpinang dan beberapa Kepala Dinas di beberapa lingkungan pemerintah daerah sebelum akhirnya sampai pada jabatannya saat ini yakni sebagai Kepala Bappeda Babel.

Selain kedua nama itu, ada nama Tajuddin (Kepala Dinas Perhubungan Babel), Sahirman (Kepala BKPSDM Babel), Susanti (Kepala Badan Pemberdayaan Peremuan Perlindungan Anak, Kependudukan Pencatatan Sipil dan Pengendalian Penduduk dan KB Kepulauan Babel), dan Yanuar (Asisten Bidang Ekonomi dan Pembangunan Setda Babel). Mereka semua juga diketahui telah malang melintang di dunia birokrasi di Bangka Belitung.

Satu dari tujuh pendaftar yang kemudian tersisih adalah Rofiko Mukmin, Kepala Badan Perpustakaan dan Arsip Daerah Babel. Dia tak lolos pendaftaran karena tidak melampirkan surat rekomendasi/persetujuan Gubernur Babel.

"Dari tujuh orang pendaftar, yang memenuhi syarat terdapat enam orang. Sedangkan yang tidak memenuhi syarat satu orang a.n
Dr. Rofiko karena tidak melampirkan surat rekomendasi/ persetujuan dari PPK (gubernur)," kata Sekretaris Panitia Seleksi, Zayadi Hamzah, Selasa (16/7/2019).

Dia mengatakan, nama-nama yang lulus seleksi administarasi tersebut dihasilkan melalui rapat pansel pada Minggu (14/7/2019) lalu.

Setelah ini, akan dilaksanakan seleksi asessment pada 17-18 juli 2019, dan dilanjutkan dengan tes penulisan makalah pada 19 juli 2019.

Setelah tahapan itu, akan ada pula tes kejiwaan dan kesehatan pada 25-26 Juli 2019 mendatang. "Dan wawancara akhir tanggal 31 juli 2019," kata Zayadi.

(bangkapos.com / Dedy Qurniawan)

Penulis: Dedi Qurniawan
Editor: Evan
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved