Berita Sungailiat

STISIPOL Pahlawan 12 Siap Buka Prodi Baru

Untuk mendukung pemerintah, STISIPOL Pahlawan 12 Siap Buka Prodi Baru Sungailiat

STISIPOL Pahlawan 12 Siap Buka Prodi Baru
Istimewa
Sekolah Tinggi Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (STISIPOL) Pahlawan 12 Sungailiat Bangka. 

BANGKAPOS.COM--Untuk mendukung pemerintah, STISIPOL Pahlawan 12 Siap Buka Prodi Baru Sungailiat tujuannya untuk siap bersaing dan membantu pemerintah dalam mengembangkan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung.

Hal tersebut dikatakan Ketua STISIPOL Pahlawan 12, Dr. Darol Arkum yang ditemui, Selasa (16/7/2019) di kampus berjaket almamater kuning tersebut.

Diakui pria lulusan dari Universitas Gadjah Mada Yogjakarta tersebut, untuk tahun ini, sekolah tinggi yang dipimpinnya terus berkembang dan melebarkan sayap untuk menjadi yang terdepan dalam membantu pemerintah untuk mengembangkan Sumber Daya Manusia, terutama generasi muda nan milenial dalam menentukan langkah masa depan dalam dunia pendidikan dan lapangan kerja.

“Insyaallah kita akan buka program Pasca Sarjana dan kita terus melakukan penjajakan dengan banyak pihak supaya rencana ini dapat terwujud cepat, kalau cepat tahun ini telah kita buka program pasca sarjana," ungkap Darol dalam risil yang diterima Bangkapos.com, Selasa (16/7/2019).

Darol juga mengungkapkan STISIPOL Pahlawan 12 yang telah mempunyai dua program studi (Prodi) yakni Ilmu Komunikasi dan Ilmu Administrasi Negara rencananya juga akan membuka program studi baru yakni Administrasi Bisnis dan Administrasi Pendidikan dan Pariwisata.

“Kita terus berbenah dan rencananya akan kita buka program studi yang baru untuk mengembangkan kemampuan sumber daya manusia dan memdukung program pemerintah daerah juga yang langsung menyentuh ke kehidupan masyarakat,” ungkap Darol.

Lebih jauh Darol menjelaskan juga, program studi baru yang akan dibuka STISIPOL Pahlawan 12 Sungailiat Bangka diupayakan untuk membantu pemerintah dalam mewujudkan sumber daya manusia yang berkualitas yang bersentuhan langsung dengan pembangunan daerah.

“Kita melihat peluang sekarang, apa yang dibutuhkan pemerintah maka kita siap untuk memfasilitasinya dalam hal mengembangkan kompetensi, karena mahasiswa kita juga banyak yang pegawai dan bekerja di berbagai instansi,” katanya.

Dengan adanya program studi yang ada di kampus yang dekat dengan pusat pemerintahan tersebut, Darol berharap masyarakat dapat memanfaatkan kesempatan untuk menempuh pendidikan tinggi di kampus yang mudah di akses tersebut.

“Kita siap membantu apalagi pemerintah terus menekankan untuk menciptakan dan mewujudkan sumber daya manusia yang berkualitas yang mampu bersaing secara global, kreatif, inovatif dan visioner,” harapnya. (*)

Penulis: Riki Pratama
Editor: khamelia
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved