Ternyata Ini Penyebab Bangka Belitung Jadi Jalur Baru Masuknya Narkoba

Dir Narkoba Polda Kepulauan Bangka Belitung Kombes Pol Mirzal Alwi mengingatkan seluruh elemen masyarakat dan instansi terkait saat

Ternyata Ini Penyebab Bangka Belitung Jadi Jalur Baru Masuknya Narkoba
Bangka Pos/Deddy Marjaya
Tersangka dan Barang Bukti Narkoba saat jumpa pers di BNN Provinsi Kepulauan Bangka Belitung Selasa (17/7/2019) 

Ternyata Ini Penyebab Bangka Belitung Jadi Jalur Baru Masuknya Narkoba

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Dir Narkoba Polda Kepulauan Bangka Belitung Kombes Pol Mirzal Alwi mengingatkan seluruh elemen masyarakat dan instansi terkait saat ini kuat dugaan wilayah Bangka Belitung menjadi perlintasan masuknya narkoba ke berbagai wilayah.

Menurut Kombes Pol Mirzal Alwi Selasa (16/7/2019) usai press realsse tangkapan tim gabungan sebanyak 6 kilo sabu di Kantor BNN Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, hal ini terjadi karena gencarnya aparat di bagian Selatan Pulau Sumatera melakukan pengungkapan, sehinga kemungkinan pelaku mencari jalur baru.

"Salah satu buktinya adalah tangkapan Polda Metro Jaya belum lama ini sebanyak 38 kilo sabu di mana kapal pembawanya sempat masuk ke Pelabuhan di Belitung," kata Kombes Pol Mirzal Alwi

Ditambahkannya bahwa sepanjang tahun 2019 ini saja pengungkapan narkoba sangat tinggi di Bangka Belitung.

Barang bukti yang diamankan pun terbilang tertinggi selama ini. Barang bukti diamankan sepanjang 2019 yakni narkoba jenis sabu mencapai lebih dari 20 kilogram, ratusan ekstasi dan narkoba jenis lainnya.

"Sangat memprihatinkan sekali melihat dari besarnya barang bukti narkoba sepanjang 2019 yang diamankan perlu perhatian semua pihak bahwa wilayah Bangka Belitung menjadi pasar potensial narkoba," kata Kombes Pol Mirzal Alwi.

(bangkapos.com/deddy marjaya)

Penulis: deddy_marjaya
Editor: Evan
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved