Berita Sungailiat

Warga Desa Rebo Demo Minta Kades Pecat Kadus

Aksi demo itu dilakukan warga karena diduga Kadus Rebo, Nuryani alias Ai-Ai ikut mendukung aktivitas penambangan timah oleh perusahaan tambang

Warga Desa Rebo Demo Minta Kades Pecat Kadus
Bangka Pos/Fery Laskari
Sejumlah warga memadati Kantor Kades Rebo Sungailiat Bangka, seraya menuntut Kades memecat Kadus, Selasa (16/7/2019) 

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Lebih seratus orang Warga Dusun Rebo, Desa Rebo Kecamatan Sungailiat Kabupaten Bangka, Selasa (16/7/2019) menggelar aksi demo. Mereka datang ke Kantor Kades Rebo, seraya meminta Kades Fendy segera memecat Kadus Nuayani alias Ai-Ai.

Aksi demo itu dilakukan warga karena diduga Kadus Rebo, Nuryani alias Ai-Ai ikut mendukung aktivitas penambangan timah oleh perusahaan tambang menggunakan Kapal Isap (KIP) di Perairan Pantai Rebo. Warga bahkan menyebut sang Kadus telah menandatangani kesepakatan sebagai bukti dukungan KIP, mengatas-namakan warga.

"Makanya kami minta Pak Kades segera pecat Kadus ini karena bawa bawa nama warga," kata sejumlah warga seraya menentang poster tuntutan di Kantor Kades Rebo, Selasa (16/7/2019).

Sayangnya Kadus Rebo, Nuryani alias Ai-Ai langsung meninggalkan Kantor Kades Rebo setelah didemo warga. Upaya konfirmasi oleh bangkapos.com pada sang Kadus pun tak membuahkan hasil.

Kepala Desa (Kades) Rebo, Fendy ditemui di sela-sela demo warganya, Selasa (16/7/2019) mengakui adanya tuntutan warga.

"Intinya warga saya meminta saya untuk memecat Kadus saya bernama Nuryani alias Ai-Ai," kata Kades mengaku segera menindakalanjuti tuntutan warga yang dimaksud.

(Bangka Pos/Fery Laskari)

Penulis: ferylaskari
Editor: Ardhina Trisila Sakti
Sumber: bangkapos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved