Belitung Juara Umum Bertahan Porprov Korpri Babel

Kontingen Belitung berhasil menjadi juara umum Porprov Korpri tahun 2012, tahun 2016 dan 2019

Belitung Juara Umum Bertahan Porprov Korpri Babel
Istimewa/Adits
Belitung Juara Umum Bertahan Porprov Korpri Babel 

BANGKAPOS/COM, BANGKA  - Kontingen Kabupaten Belitung berhasil menjadi juara umum berturut pada Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Korps Pegawai Republik Indonesia (Korpri) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung. Kontingen Belitung berhasil menjadi juara umum Porprov Korpri tahun 2012, tahun 2016 dan 2019.

Porprov Korpri III tahun 2019 kontingen Kabupaten Belitung kembali menjadi juara umum, sedikitnya kontingen Belitung berhasil membawa pulang 9 medali emas, 3 perak dan 5 perunggu. Sementara di posisi kedua berhasil diraih Kontingen Kabupaten Bangka Selatan dengan perolehan medali 4 Emas,  0 Perak dan 5 Perunggu, posisi ke 3 ditempati kontingen ASN Pemerintah Provinsi Babel dengan medali 3 Emas, 2 Perak dan 6 Perunggu.

Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Korps Pegawai Republik Indonesia (Korpri) ke III tahun 2019 secara resmi ditutup oleh Gubernur Provinsi Kepulauan Bangka Belitung yang diwakili Asisten II Bidang Perekonomian dan Pembangunan Setda Babel Yanuar, Selasa (16/7/2019) di GOR Sahabudin Pangkalpinang.

Asisten II Bidang Perekonomian dan Pembangunan Setda Babel Yanuar mengatakan, olahraga mempunyai sifat mempersatukan suatu pertandingan tidak hanya ditentukan oleh kemampuan, namun ditentukan juga oleh nasib dan keberuntungan.

“Itulah menariknya olahraga. Seorang olahragawan disebut pahlawan karena ia berhasil membawa harum nama kelompoknya. Itulah yang dimaksud bahwa olahraga itu bersifat mempersatukan,” ujarnya.

Porprov Korpri III Se-Babel tahun 2019, selain untuk mencari bibit-bibit atlet Korpri Provinsi, Kabupaten/Kota, dilaksanakan guna memelihara semangat kebersamaan serta memelihara tingkat kesegaran mental dan kebugaran fisik dari hantaman rutinitas sehari-hari.

Dengan pekan Porprov Korpri III tahun 2019 ini, dapat tumbuhnya rasa kesatuan dan persatuan antar anggota Korpri Provinsi, Kabupaten/Kota Se-Babel, selain itu katanya, juga dapat mengembangkan kreativitas dan bakat olahraga dan melatih diri untuk lebih sportif.

“Anggota Korpri harus terus meningkatkan solidaritas, karena ini penting, agar terciptanya sinergi dan kerjasama yang baik antar anggota Korpri,” harapnya.

Penulis & Foto : Adits

Editor: Ardhina Trisila Sakti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved