Bupati Buka Pameran Pembangunan Bangka Barat Fair 2019

PULUHAN Stan Pameran Pembangunan memadati Bangka Barat Fair 2019 di Lapangan Atletik Komplek Perkantoran Terpadu Pemkab Bangka Barat.

Bupati Buka Pameran Pembangunan Bangka Barat Fair 2019
ist/Bupati Buka Pameran Pembangunan Bangka Barat Fair 2019
PULUHAN Stan Pameran Pembangunan memadati Bangka Barat Fair 2019 di Lapangan Atletik Komplek Perkantoran Terpadu Pemkab Bangka Barat. Bupati Bangka Barat, Markus membuka Pa¬≠meran Pembangunan, Senin (15/7). 

Bupati Buka Pameran Pembangunan Bangka Barat Fair 2019

PULUHAN Stan Pameran Pembangunan memadati Bangka Barat Fair 2019 di Lapangan Atletik Komplek Perkantoran Terpadu Pemkab Bangka Barat.

Bupati Bangka Barat, Markus membuka Pa­meran Pembangunan, Senin (15/7).

Penyelenggaraan Pa­meran Investasi Kabupa­ten Bangka Barat 2019 ini merupakan agenda tahunan yang dilaksanakan Pemkab Bangka Barat yang tahun ini mengambil tema “Melalui Pameran Investasi Tahun 2019 Kita Wujudkan Pertumbuhan Ekonomi yang Kompetitif dan Inovatif Menyongsong Bangka Barat Hebat 2021’.

Bupati Bangka Barat, Markus menyebutkan Kabupaten Bangka Barat adalah kabupaten yang memiliki beragam potensi seperti potensi pariwisata dengan Pesanggrahan Menumbing, Wisma Ranggam dan pantai-pantai yang sangat indah. Potensi perikanan seperti budidaya ikan kerapu, udang vaname dan kerang darah.

Potensi perkebunan seperti sawit, lada dan karet serta potensi-potensi lainnya yang selama ini telah menunjang pembangunan daerah. Oleh karena itu sudah menjadi tugas bersama untuk menjaga dan memperkenalkan semua potensi tersebut ke investor maupun ke produsen lainnya salah satunya melalui event pameran seperti ini.

Namun katanya, untuk mewujudkan masyarakat Bangka Barat yang maju dan sejahtera kita perlu meningkatkan persaingan yang kompetitif dan lebih berinovasi dalam setiap hal sehingga bisa bersaing dengan daerah lainnya. Beberapa waktu yang lalu Kabupaten Bangka Barat mengikuti Lameran APKASI (Asosiasi Pemerintah Kabupaten Seluruh Indonesia) yang diselenggarakan di Jakarta Convention Center Senayan yang dibuka oleh Menko Polhukam dan Bangka Barat mengikuti beberapa event seperti pemilihan puteri otonomi, pementasan seni tari dan bussines matching internasional dan terselenggara dengan baik.

“Saya mengucapkan terima kasih kepada seluruh peserta pameran khususnya instansi diluar Bangka Barat yang telah ikut berpartisipasi dan seluruh pihak yang telah ikut melaksanakan dan mensukseskan acara ini,” kata Bupati.

Kepala Dinas Penanaman Modal, Pelayanan Perizinan Terpadu Satu Pintu Tenaga Kerja dan Transmigrasi Rosdjumiati mengatakan, jumlah stan pameran untuk tahun ini sebanyak 70 unit yang diikuti oleh 26 OPD dan 6 kecamatan di lingkungan Pemkab Bangka Barat, 2 OPD dari Provinsi Bangka Belitung serta instansi vertikal, organisasi wanita dan perbankan.

Dimeriahkan oleh bebe­rapa sanggar seni dan artis ibu kota Wika Salim pada malam penutupan nanti. Dihadirkan Pula hiburan masyarakat seperti pagelaran lomba rebana, lomba burung berkicau dan lomba stan terbaik khususnya pada Stan Diskominfo akan diadakan lomba games mobile legends 2 dan lomba mewarnai.

Pameran akan berlangsung selama lima hari dimulai tanggal 15-19 Juli 2019 yang diselanggarakan oleh Dinas PM, P2TPSP, Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kabupaten Bangka Barat.

Kegiatan pameran pembangunan ini salah satu ke­sempatan bagi masyarakat untuk melihat secara langsung apa saja capaian kerja yang sudah dilakukan pemerintah selama satu tahun terakhir dan juga sebagai bahan evaluasi dari apa yang sudah dan sedang dikerjakan.

“Disamping itu sebagai sarana promosi produk-produk unggulan dari UMKM dan potensi investasi unggulan yang ada di Kabupaten Bangka Barat serta konsultasi kesehatan secara langsung untuk masyarakat dari Dinas Kesehatan dan RSUD Sejiran Setason,” ujar Rosdjumiati.

Acara pembukaan ditandai dengan pemukulan bedug oleh Bupati Bangka Barat Markus bersama Sekda Bangka Barat Yunan Helmi, Kajari Bangka Barat Neva Sari Susanti, Dandim 0431 Bangka Barat Letnan Ko­lonel ARM Bontor Karo Karo yang dilanjutkan penggunti­ngan pita dan kembang api.

Selain menampilkan tari kreasi dan musik daerah yang disajikan SMP Negeri 4, Sanggar Kampuseni dan Bobong Project, malam pembukaan Bangka Barat Fair 2019 juga dimeriahkan artis jebolan Liga Dangdut, Rheza. (adv/may)

Editor: Evan
Sumber: bangkapos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved