Cegah Karhutla, Ini yang Dilakukan Personil Polsek Badau

Memasuki Musim Kemarau Ka SPK lll Polsek Badau Bripka Hutahuruk melaksanakan Sosialisasi Karhutla

Cegah Karhutla, Ini yang Dilakukan Personil Polsek Badau
ist
Cegah Karhutla, Ini Yang Dilakukan Personil Polsek Badau

BANGKAPOS.COM--Memasuki Musim Kemarau Ka SPK lll Polsek Badau Bripka Hutahuruk melaksanakan Sosialisasi Karhutla di areal lahan dan kebun warga di Desa Badau Kecamatan Badau Kabupaten Belitung. Senin (15/07).

“Dengan harapan tidak ada satupun warga Kecamatan Badau yang harus berurusan dengan Kepolisian akibat membuka lahan dengan cara dibakar, ingat selalu Lingkungan Sehat, Hidup sehat,” ujar Bripka Hutahuruk.

Kapolsek Badau mengatakan akan menindak tegas Masyarakat yang melakukan pembakaran lahan yang berdampak kepada bencana kabut asap yang akan menggangu Penerbangan di HAS. Hanandjoedin.

Kapolsek Badau Iptu Sugraito. SH membenarkan Kegiatan Sosialisasi yang sudah dilaksanakan Oleh Anggotanya, Kapolsek mengatakan bahwa sosialisasi ini bertujuan agar masyarakat mengetahui dan mengerti tentang larangan membuka lahan dan dengan cara membakar hutan. Kami juga mengajak Masyarakat agar mengaktifkan Kelomppok-kelompok MasyArakat Siaga Api.

Setidaknya ada 3 UU yang melarang membuka lahan dengan dibakar Yakni :
Pertama, UU Nomor 41 Tahun 1999 tentang Kehutanan, Kedua, UU Nomor 18 Tahun 2004 tentang Perkebunan, Ketiga, UU Nomor 32 Tahun 2009 tentang Perlindungan dan Pengelolaan Lingkungan hidup. (*)

Editor: khamelia
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved