Berita Bangka Tengah

Dindik Bateng Gelar Audiensi dengan Orang Tua Siswa, Alasan Menambah Dua Rombel di SMP Negeri 1 Koba

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) di SMP Negeri 1 Koba yang beberapa hari ini menimbulkan pertanyaan masyarakat

Dindik Bateng Gelar Audiensi dengan Orang Tua Siswa, Alasan Menambah Dua Rombel di SMP Negeri 1 Koba
Bangkapos.com/Jhoni Kurniawan
Proses Penentuan Zonasi Melalui Aplikasi Google Maps saat PPDB di SMPN 1 Koba 

BANGKAPOS.COM-- Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) di SMP Negeri 1 Koba  yang beberapa hari ini menimbulkan pertanyaan masyarakat ditanggapi oleh Dinas Pendidikan Bangka Tengah, Rabu (17/7/2019) di SMP Negeri 1 Koba.

Di hadapan orangtua siswa, Kepala Bidang Pendidikan Menengah Dinas Pendidikan Bangka Tengah, Sihombing menyebutkan alasan dindik melakukan penambahan kuota dua rombongan belajar (rombel) di SMP Negeri 1 Koba bukanlah keinginan pribadi dinas pendidikan. Namun pilihan tersebut terjadi setelah adanya desakan orang tua yang ingin anaknya sekolah di sekolah negeri.

"Permasalahan ini sebenarnya sudah selesai dan sudah kami bahas dengan kepala-kepala sekolah termasuk yang di Koba," jelas Sihombing.

Selain itu lanjut Sihombing, alasan para orangtua memaksakan untuk menyekolahkan anaknya di SMP Negeri 1 Koba yakni permasalahan biaya.

Langkah ini diambil pihaknya agar menghindari angka putus sekolah dan kekhawatiran lainnya, maka siswa sejumlah 86 orang yang belum terakomodir ini lanjut Sihombing akan dialokasikan ke SMP Negeri 1 Koba. (Bangkapos.com/Jhoni Kurniawan)

Penulis: Jhoni Kurniawan
Editor: nurhayati
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved