Berita Pangkalpinang

Dua Minggu Cuaca Panas, 6 Mobil dan 123 Personil Damkar Pangkalpinang Siaga Kebakaran

"Sejak dua minggu terakhir ini cuaca dan suhu panas terus terjadi sehingga kita meningkatkan kewaspadaan untuk mengatasi bila terjadi kebakaran"

Dua Minggu Cuaca Panas, 6 Mobil dan 123 Personil Damkar Pangkalpinang Siaga Kebakaran
Bangka Pos/Edwardi
Armada mobil Damkar Kota Pangkalpinang disiagakan untuk mengatasi bila terjadi kebakaran di wilayah Kota Pangkalpinang. 

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Terhitung sejak dua minggu yang lalu, pasukan Pemadam Kebakaran (Damkar) Kota Pangkalpinang dalam kondisi siaga, baik armada mobil Damkar maupun personil apabila terjadi kebakaran.

Hal ini ditegaskan Sahron Harahap, Kabid Damkar Dinas Satpol PP Kota Pangkalpunang kepada bangkapos.com, Rabu (17/07/2019).

"Sejak dua minggu terakhir ini cuaca dan suhu panas terus terjadi sehingga kita meningkatkan kewaspadaan untuk mengatasi bila terjadi kebakaran di wilayah Kota Pangkalpinang," kata Ucok, sapaan akrab Sahron Harahap.

Kejadian kebakaran pada hari Selasa (16/07/2019) kemarin terjadi di tiga lokasi kebakaran di Kota Pangkalpinang di Selindung, pintu gerbang masuk kawasan Pemprov Babel, dan lapangan Golf.

"Kita saat ini dalam kondisi meningkatkan kewaspadaan, ada 6 mobil Damkar dan jumlah personil piket 30 orang per hari. Kita ada tiga ship kerja per hari jadi ada 123 personil hanya yang disiagakan 30 personil. Bila ada kebakaran yang cukup besar maka personil yang sedang libur juga akan dipanggil untuk membantu," tegas Ucok.

Dari hasil analisa kejadian kebakaran saat ini banyak terjadi di lahan-lahan kosong dan semak belukar yang disebabkan puntung rokok dan membakar sampah.

"Kita harapkan agar masyarakat jangan berbuat iseng dengan membuang puntung rokok sembarangan sehingga memicu terjadinya kebakaran," tukasnya.

(Bangka Pos/Edwardi)

Penulis: edwardi
Editor: Ardhina Trisila Sakti
Sumber: bangkapos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved