Dua Pemuda Babel Siap Jelajahi Dua Negara, Begini Kata Kadiskepora Suharto

Abdurrohman Septiadi dan Lala Sri Fadilla dari Bangka Selatan akan mewakili Provinsi Kepulauan Bangka Belitung mengikuti Pertukaran Pemuda

Dua Pemuda Babel Siap Jelajahi Dua Negara, Begini Kata Kadiskepora Suharto
Ist/Diskominfo Babel
Kadiskepora Babel Suharto berfoto bersama Abdurrohman Septiadi dan Lala Sri Fadilla dari Kabupaten Bangka Selatan yang akan mengikuti pertukaran pelajar 

BANGKAPOS.COM-- Pada tanggal 26 Juli dan akhir Agustus 2019 mendatang, Abdurrohman Septiadi dan Lala Sri Fadilla dari Bangka Selatan akan mewakili Provinsi Kepulauan Bangka Belitung mengikuti Pertukaran Pemuda Antar Negara (PPAN) 2019.

Kedua pemuda tersebut berhasil lolos setelah mengikuti seleksi Pertukaran Pemuda Antar Negara (PPAN) tanggal 11-14 April 2019 di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung.

Dua orang pemuda tersebut akan mengikuti PPAN, dua negara menjadi tujuan yakni Negara Singapura dan Malaysia, jelas Kepala Dinas Kepemudaan dan Olahraga Provinsi Kepulauan Bangka Belitung Suharto, Rabu (17/07/2019) di ruang kerjanya Diskepora Babel.

"Selamat kepada Abdul dan Lala, kalian berdua akan mewakili Babel, semoga kalian nantinya bisa mempromosikan dan membesarkan nama baik Provinsi Babel di kancah nasional hingga internasional", harapnya.

Lala Sri Fadilla Bangka Selatan mewakili Babel mengikuti kegiataan Singapore Indonesia Youth leadership Exchange Program (SIYLEP) pada tanggal 26 Juli 2019. Sedangkan Abdul Rohman Septiadi dari Kabupaten Bangka Selatan akan mewakili Babel mengikuti Kegiataan Indonesia Malaysia Youth Exchange Program (IMYEP) pada akhir bulan Agustus 2019 mendatang.

Kadiskepora Suharto berharap, yang mewakili Babel nantinya, agar dapat menjaga perilaku sopan santun Babel dan ambil hikmahnya serta ambil pembelajaran situasi dan kondisi di dua negara tersebut yang nantinya bisa diterapkan di provinsi Babel.

Selain itu katanya, setelah selesai mengikuti kegiataan tersebut agar dapat mengajak pemuda Babel yang lain untuk dapat ikut berpartisipasi dengan ilmu yang telah diperoleh untuk di terapkan kepada generasi pemuda lainnya yang ada di Babel tambahnya.

"Jangan sampai setelah selesai mengikuti kegiatan tersebut nanti jadi penggangguran, tapi harus jadi enterpreneur dan menjadi tokoh pemuda yang mempunyai daya ungkit untuk menambah wawasan pemuda Babel lainnya," pungkasnya. (Diskominfo Babel/Adits)

Editor: nurhayati
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved