Berita Pangkalpinang

Erzaldi Temui Delegasi Myanmar, Bahas Pertambangan dan Pariwisata

Rombongan Myanmar terdiri dari sekitar 20 orang. Pertemuan di antaranya membahas sektor pertambangan dan pariwisata Bangka Belitung.

Erzaldi Temui Delegasi Myanmar, Bahas Pertambangan dan Pariwisata
BANGKA POS / DEDY
Pertemuan Gubernur Babel Erzaldi Rosman dengan delegasi Myanmar di ruang Tanjungpendam, Kantor Gubernur Babel, Rabu (17/7/2019). 

BANGKAPOS.COM, BANGKA - Gubernur Kepulauan Bangka Belitung Erzaldi Rosman menerima delegasi Myanmar di ruang Tanjungpendam, Kantor Gubernur Bangka Belitung, Rabu (17/7/2019) pagi.

Tampak hadir Staf Ahli Gubernur Babel Toni Batubara, Kepala Disbudpar Babel Rivai, Kepala Dinas Lingkungan Hidup Babel Eko Kurniawan, dan perwakilan sejumlah OPD lainnya.

Rombongan Myanmar terdiri dari sekitar 20 orang. Pertemuan di antaranya membahas sektor pertambangan dan pariwisata Bangka Belitung.

Erzaldi menjelaskan bagaimana sektor pertambangan berjalan di Bangka Belitung berikut posisi Babel di tengah sektor ini. Disampaikan pula mengenai aturan dan ketentuan pertimahan di Babel atau Indonesia pada umumnya hingga bagaimana upaya Babel beralih ke sektor pariwisata.

"Pengaruh pertambangan ini menyumbang 24 persen bagi perekonomian di Babel," kata Erzaldi.

Pemerintah tengah berupaya mengandalkan sektor lain agar Babel tak tergantung pada pertambangan. Pasalnya, jika terlalu tergantung ekonomi Babel rentan.

"Ketika harga tambang jatuh itu akan membuat labil ekonomi kita. Manajemen inilah yang sedang kami lakukan dua tahun ini," kata Erzaldi.

Ia juga menyampaikan mengenai upaya Babel mendapatkan 10 persen saham PT Timah. Setelah membuka pertemuan, Erzaldi mempersilahkan delegasi untuk berdiskusi dengan para kepala OPD Pemprov Babel sesuai kewenangannya masing-masing.

(Bangka Pos / Dedy Qurniawan)

Penulis: Dedi Qurniawan
Editor: Ardhina Trisila Sakti
Sumber: bangkapos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved