Berita Pangkalpinang

Jemaah Haji Pangkalpinang Laksanakan Arba’in, Ada yang Tersesat Mencari Jalan Pulang

Kondisi cuaca cukup panas ekstrim dengan suhu mencapai 41 hingga 45 derajat celcius

Jemaah Haji Pangkalpinang Laksanakan Arba’in, Ada yang Tersesat Mencari Jalan Pulang
istimewa
Hari ketiga di Kota Madinah Arab Saudi, seluruh jemaah haji Kota Pangkalpinang yang tergabung dalam Kloter 9 PLM melaksanakan Sholat Arba'in, yaitu sholat wajib berjemaah tanpa terputus selama 40 waktu di Masjid Nabawi. 

BANGKAPOS.COM, BANGKA  -- Hari ketiga di Kota Madinah Arab Saudi, seluruh jemaah haji Kota Pangkalpinang yang tergabung dalam Kloter 9 PLM melaksanakan Sholat Arba'in, yaitu sholat wajib berjemaah tanpa terputus selama 40 waktu di Masjid Nabawi.

“Saat ini, jemaah terus mengikuti Sholat Arba’in dengan melaksanakan sholat sesuai dengan kemampuan mereka masing-masing,” kata H Abdul Rohim, petugas TPIHI Kloter 9 PLM yang juga Kepala Kemenag Kota Pangkalpinang melalui pesan WA-nya, Rabu (17/07/2019).

Kondisi jemaah haji Kota Pangkalpinang yang tergabung dalam Kloter 9 PLM yang berada di Madinah secara umum dalam keadaan sehat walafiat.

"Ada beberapa orang jemaah mengalami sakit, namun tidak begitu berat, sehingga tidak ada jemaah kita yang dirawat di klinik atau di rumah sakit di Madinah ini," ujarnya.

Diungkapkannya kondisi cuaca cukup panas ekstrim dengan suhu mencapai 41- 45 derajat celcius, sehingga masing-masing jemaah dilengkapi dengan air semprot untuk menjaga kelembaban kulit dan saluran pernafasan.

“Kepada seluruh jemaah kami sarankan untuk memperbanyak minum dan makan buah untuk menjaga kondisi tubuh dan agar terhindar dari dehidrasi," tukasnya.

Dalam hal keselamatan jemaah karena baru berada di Madinah, ada beberapa jemaah haji Pangkalpinang yang belum paham jalan pulang ke hotel sehingga sering ada yang tersesat dan dibantu petugas untuk mencari mereka yang tersesat ini.

"Jadwal para jemaah untuk berziarah ke tempat-tempat bersejarah di kota Madinah adalah hari Kamis 18 Juli 2019," jelasnya.

Diharapkannya seluruh jemaah haji semakin sehat dan semakin kuat, sehingga dapat melaksanakan rangkaian ibadah selama di Kota Madinah dapat berjalan dengan baik dan selamat, sampai mereka dapat melaksanakan ibadah haji ke Mekkah untuk melakukan tawaf umrah.

(Bangka Pos/Edwardi)

Penulis: edwardi
Editor: Ardhina Trisila Sakti
Sumber: bangkapos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved