Kabid Humas: Perubahan Musim, Waspada Gelombang Air Laut Tinggi

Menghimbau bagi masyarakat yang hendak pergi ke pantai, mesti berhati-hati dan waspada mengingat sekarang ini sedang perubahan musim

Kabid Humas: Perubahan Musim, Waspada Gelombang Air Laut Tinggi
Ist/Polda Babel Bidang Humas
AKBP A Maladi

BANGKAPOS.COM-- Masa Libur sekolah memang sudah usai akan tetapi tidak sedikit dari masyarakat memanfaatkan pulang kerja ataupun pulang dari sekolah untuk bermain di pantai yang ada diwilayah Bangka Belitung.

Wilayah Bangka Belitung yang terdiri dari Kepulauan dan perairan masyarakatnya selain berprofesi sebagai nelayan sebagian besar masyarakatnya gemar memanfaatkan waktu luang untuk bermain di pantai di sore hari sepulang kerja ataupun sekolah.

Namun, dirinya menghimbau bagi masyarakat yang hendak pergi ke pantai, mesti berhati-hati dan waspada mengingat sekarang ini sedang perubahan musim dan gelombang laut cukup tinggi.

"Saya berharap pengunjung pantai seperti Pantai Matras, Tanjung Pesona, Rebo, Tikus Emas, Rambak dan lainnya yang berada dalam satu garis dari ujung utara menuju ke arah Pangkalpinang untuk berhati-hati ketika berenang mengingat pergerakan ombak yang tinggi dan berpotensi bisa terseret oleh gelombang kalau tidak waspada," imbau  Kabid Humas Polda Bangka Belitung, AKBP A Maladi,  Senin (16/7/2019).

Selain itu Kabid Humas Polda Bangka Belitung juga berpesan kepada seluruh nelayan yang ada di Bangka Belitung hendaknya sebelum menjalankan aktivitasnya hendaknya selalu mempersiapkan diri, mulai dari perlengkapan keselamatan serta selalu berkoordinasi dengan Sat Pol Air ataupun instansi terkait, mengingat ada peningkatan gelombang yang cukup tinggi dan cuaca yang cukup ekstrim ini. (Polda Bangka Belitung Bidang Humas)

Editor: nurhayati
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved