Berita Pangkalpinang

Kepada Delegasi Myanmar, Erzaldi: Jangan Lupa Beli Cual

Gubernur Kepulauan Bangka Belitung Erzaldi Rosman sempat mempromosikan kain cual Bangka Belitung kepada delegasi Myanmar.

Kepada Delegasi Myanmar, Erzaldi: Jangan Lupa Beli Cual
BANGKA POS / DEDY Q
Gubernur Babel Erzaldi Rosman menerima cendera mata dari delegasi Myanmar saat pertemuan di Ruang Tanjungpendam, Kantor Gubernur Babel, Rabu (17/7/2019). 

BANGKAPOS.COM, BANGKA - Gubernur Kepulauan Bangka Belitung Erzaldi Rosman sempat mempromosikan kain cual Bangka Belitung kepada delegasi Myanmar. Ini ia sampaikan saat menerima rombongan itu di ruang Tanjungpendam, Kantor Gubernur, Rabu (17/7/2019).

"Jangan Lupa beli kain cual, kemanapun kita pergi harus ingat istri," kata Erzaldi.

Tampak hadir Staf Ahli Gubernur Babel Toni Batubara, Kepala Disbudpar Babel Rivai, Kepala Dinas Lingkungan Hidup Babel Eko Kurniawan, dan perwakilan sejumlah OPD lainnya. Rombongan Myanmar terdiri dari sekitar 20 orang.

Pertemuan di antaranya membahas sektor pertambangan dan pariwisata Bangka Belitung.

"Kalau beli cual dari Babel saya yakin istrinya semakin cinta," kata Erzaldi.

Rombongan Delegasi Myanmar dipimpin oleh Khin Latt Gyi, dari Ditjen Pertambangan Kementerian SDA dan Pelestarian Lingkungan Myanmar. Mereka akan berada di Babel sampai Jumat (19/7/2019) dan mengunjungi PT Timah, Bangka Botanical Garden, pantai, dan Danau Kaolin.

Erzaldi mengatakan kedatangan delagasi Myanmar ke Indonesia sebelumnya didahului ke Kementerian Dalam Negeri, KPK RI, dan Kemenko Maritim. Babel kemudian ditunjuk pusat untuk menerima delegasi ini. Kebetulan satu di antara delegasi juga kebetulan adalah kenalan dirinya saat mengenyam pendidikan di Harvard University.

"Karena selain komoditas Myanmar itu sama dengan Babel, mereka mau juga belajar khususnya aturan di Indonesia. Mau mereka impelementasikan di Myanmar. Karena mereka baru peralihan dari pemerintah yang junta militer kepada pemerintah yang desentralisasi dan otonomi daerah," ujar Erzaldi.

Hari Ini Gubernur Kepulauan Bangka Belitung Erzaldi Rosman menerima delegasi Myanmar di ruang Tanjungpendam, Kantor Gubernur Bangka Belitung.

Tampak hadir Staf Ahli Gubernur Babel Toni Batubara, Kepala Disbudpar Babel Rivai, Kepala Dinas Lingkungan Hidup Babel Eko Kurniawan, dan perwakilan sejumlah OPD lainnya.

Halaman
12
Penulis: Dedi Qurniawan
Editor: Ardhina Trisila Sakti
Sumber: bangkapos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved