Berita Pangkalpinang

Lelang Sekda Bangka, Pansel Tunggu Hasil Assessment

Saat ini pihaknya masih menunggu hasil assessment yang dilaksanakan di Lembaga Administrasi Negara. Assessement itu telah dilangsungkan pada 15-16

Lelang Sekda Bangka, Pansel Tunggu Hasil Assessment
Bangkapos.com/Dedy Qurniawan
Kepala BKPSDM Babel Sahirman Jumli 

BANGKAPOS.COM-- Ketua Tim Panitia Seleksi (Pansel) Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama Sekretaris Daerah Bangka, Sahirman Jumli mengatakan, saat ini pihaknya masih menunggu hasil assessment yang dilaksanakan di Lembaga Administrasi Negara. Assessement itu telah dilangsungkan pada 15-16 Juli 2019 lalu.

Berdasarkan jadwal tahapan, hasil assessment akan diumumkan pada 23 Juli 2019 mendatang.

"Kami sedang menunggu hasil assessment-nya. Nanti akan diumumkan langsung tiga besar," kata Sahirman, Rabu (17/7/2019)

Sebelumnya diberitakan, empat dari lima pendaftar seleksi terbuka (populer disebut lelang) jabatan Sekretaris Daerah Kabupaten Bangka mengikuti tes wawancara di gedung Balai Diklat Kantor Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Babel, Rabu (10/7) silam. Satu peserta dinyatakan tak hadir dan otomatis gugur.

Empat orang yang ikut tes wawancara di antaranya adalah Akhmad Mukhsin (Plt. Sekda Bangka saat ini), Andi Hudirman, Asep Setiawan, dan Yunan Helmi (yang selama ini dikenal sebagai Sekda Bangka Barat). Satu perserta yang tak hadir yakni Asmawi.

Masing-masing peserta diwawancarai timsel selama 40 menit. Mereka ditanyai mengenai sejumlah hal terkait jabatan seorang Sekda seperti tugas seorang Sekda, isu pembangunan di Kabupaten Bangka, isu terkait ASN, dan inovasi-inovasi terkait visi-misi Bupati Bangka saat ini.

Selanjutnya para peserta akan di-assessment dengan melibatkan pihak dari Lembaga Administrasi Negara (LAN). Nantinya, di tahap akhir, akan diambil tiga nama yang urutannya sesuai hasil kumulatif rangkaian tes seleksi yang telah diikuti untuk direkomendasikan kepada Bupati Bangka Mulkan.

Setelah ditentukan, Mulkan nantinya akan terlebih dahulu berkonsultasi dengan Gubernur Babel untuk kemudian jadwal pelantikannya diahukan kepada dan disetujui Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN).

(bangkapos.com / Dedy Qurniawan)

Penulis: Dedi Qurniawan
Editor: khamelia
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved