Advertorial

Markus Berharap Keluarga Jadi Pilar Peradaban Bangsa

Bangka Barat menjadi tuan rumah penyelenggaraan Bhakti Sosial Bhayangkara KB Kesehatan Tingkat Provinsi Kepulauan Bangka Belitung

Markus Berharap Keluarga Jadi Pilar Peradaban Bangsa
ist/Markus Berharap Keluarga Jadi Pilar Peradaban Bangsa
Bangka Barat menjadi tuan rumah penyelenggaraan Bhakti Sosial Bhayangkara KB Kesehatan Tingkat Provinsi Kepulauan Bangka Belitung. Kegiatan ini sekaligus peringatan Hari Keluarga Nasional XXVI Tingkat Kabupaten Bangka Barat Tahun 2019. Kegiatan ini dilaksanakan di Kampung KB Desa Pangek, Kecamatan Simpang Teritip, Selasa (16/7) 

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Bangka Barat menjadi tuan rumah penyelenggaraan Bhakti Sosial Bhayangkara KB Kesehatan Tingkat Provinsi Kepulauan Bangka Belitung. Kegiatan ini sekaligus peringatan Hari Keluarga Nasional XXVI Tingkat Kabupaten Bangka Barat Tahun 2019.

Kegiatan ini dilaksanakan di Kampung KB Desa Pangek, Kecamatan Simpang Teritip, Selasa (16/7). Dengan tema “Hari Keluarga: Hari Kita Semua” dengan slogan “Cinta Keluarga: Cinta Terencana”.

Bupati Bangka Barat, Markus, SH, dalam sambutannya mengatakan, suatu kehormatan bagi kabupaten Bangka Barat karena bisa menjadi tuan rumah pelaksanaan kegiatan ini.

Menurutnya, kegiatan menjadi momen untuk memberikan penghargaan nyata bagi seluruh insan serta kader-kader penggerak pembangunan dan pemberdayaan kesejahteraan keluarga dalam pelayanan keluarga berencana dan kesehatan

“Ini merupakan salah satu upaya untuk menggali, menggerakkan dan mengembangkan potensi masyarakat kesejahteraan keluarga menuju keluarga kecil bahagia sejahtera,” ujarnya.

Dia berharap, keluarga dapat menjadi pilar peradaban bangsa. Hal ini tidak bisa dipungkiri jika setiap keluarga memiliki kekuatan dan ketahanan akan tercipta masyarakat yang kuat terhadap tantangan dan permasalahan yang ada.

“Dinas saat ini sedang menggalakkan program proyek proritas nasional (PRO PN) dari pusat mulai dari PRO PN BKB Emas untuk penanganan anak-anak stunting pada 10 desa, PRO PN PIK Remaja 40 desa dan Kelompok Bina Keluarga Remaja 8 desa yang tersebar di wilayah kabupaten Bangka Barat.”

Upaya lain, kata Markus, melalui kampung KB yang di Bangka Barat saat ini sudah ada 15 kampung KB dapat menjadi pilar ketahanan dan pemberdayaan keluarga sehingga terwujud keluarga yang berkualitas.

Bertepatan dengan kegiatan Bhakti Sosial Bhayangkara KB Kesehatan tingkat Provinsi kepulauan Bangka Belitung yang akan berlangsung sampai September, bertujuan untuk bentuk sinergitas antara Polri dan instansi terkait. Ini merupakan komitmen serta kepedulian Polri dalam memberikan pengabdian terbaik melalui penyediaan layanan kesehatan kepada masyarakat.

Markus berharap, kegiatan ini dapat memberikan daya ungkit untuk peningkatan capaian program Kependudukan Keluarga Berencana dan Pembangunan Keluarga (KKBPK) yaitu pendewasaan usia perkawinan, pengaturan jarak kelahiran, pemberdayaan dan pembinaan ketahanan keluarga, pemberdayaan ekonomi keluarga serta pengendalian penduduk.

Halaman
123
Editor: Ardhina Trisila Sakti
Sumber: bangkapos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved