Berita pangkalpinang

Residivis Narkoba Dibekuk Mencuri, Gasak Barang Elektronik Bermodal Obeng

Bermodalkan obeng dan parang Irwansyah berhasil masuk ke rumah selanjutnya ia beraksi saat korban sedang tertidur.

Residivis Narkoba Dibekuk Mencuri, Gasak Barang Elektronik Bermodal Obeng
Istimewa
Tim Opnsal 1 Subdit Jatanras Dit Krimum Polda Kepulauan Bangka membekuk Irwansyah residivis narkoba pelaku pencurian Rabu (16/7/2019) malam 

BANGKAPOS. COM, BANGKA -- Irwansyah (28) resdivis narkoba warga Belinyu dibekuk oleh Tim Opsnal Subdit Jatarans karena melakukan pencurian di rumah warga di kawasan Pangkalan Baru Bangka Tengah. Tersangka Irwansyah masuk dengan cara mencongkel jendela rumah menggunakan obeng dan berhasil menggasak 1 HP, 1 kamera dan 1 laptop.

"Saat kita periksa ternyata tersangka adalah residivis kasus narkoba," kata Kasubdit Jatanras AKBP Wahyudi mewakili Dirkrimum Kombes Pol Budi Haryanto Kamis (17/7/2019)

Pengungkapan kasus pencurian dengan pemberatan tersebut bermula saat Tim Opsnal 1 Subdit Jatanras Dit Krimum Polda Kepulauan Bangka menyelidiki pencurian salah satu rumah warga Pangkalan Baru Bangka Tengah dengan modus congkel jendela. Dipimpin oleh Kanit Ipda Defriansyah tim behasil mendapati keberadaan handphone curian diurmah warga tersebut.

Handphone tesebut diketahui dikuasai oleh Fr (15) warga Mendo Barat. Saat diinterogasi Fr mengaku membelinya dari rekannya Br (17) yang mengaku membelinya dari DA warga Pangkalpinang seharga Rp 1.050.000. DA yang memang usaha jual beli HP kepada polisi mengaku membelinya dari Irwansyah seharga Rp 400.000 kemudian ia jual lagi. Tim Jatanras langsung memburu Irwansyah dan behasil dibekuk dikawàan Selindung Pangkalpinang Rabu (16/7/2019) malam.

Irwansyah awalnya sempat mengelak tuduhan akhirnya mengakui telah melakukan pencurian di rumah warga di Desa Sampur Kecamatan Pangkalan Baru Kabupaten Bangka Tengah.

Bermodalkan obeng dan parang Irwansyah berhasil masuk ke rumah selanjutnya ia beraksi saat korban sedang tertidur. Irwansyah berhasil menggasak 1 HP, 1 kamera dan 1 laptop kemudian kabur.

Selanjutnya tersangka diamankan ke Polda Kepulauan Bangka Belitung. Barang bukti yang diamankan antara lain 1 HP hasil curian, 1 obeng, 1 parang dan 1 pisau.

"Masih kita lakukan pengembangan baik mencari barang bukti lain maupun kemungkinan tersangka melakukan aksi di TKP lainnya," kata AKBP Wahyudi.

(Bangka Pos/Deddy Marjaya)

Penulis: deddy_marjaya
Editor: Ardhina Trisila Sakti
Sumber: bangkapos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved