Berita Pangkalpinang

RSUP Ir.Soekarno Turun ke Tipe C, Direktur : Ini Akal-akalan BPJS Saja

RSUP Dr. (H.C) Ir Soekarno mendapat predikat rumah sakit tipe B, namun kini turun ke tipe C.

RSUP Ir.Soekarno Turun ke Tipe C, Direktur : Ini Akal-akalan BPJS Saja
Bangka Pos/Muhammad Rizki
Direktur Rumah Sakit Umum Provinsi (RSUP) Dr. (H.C) Ir Soekarno, Armayani. 

BANGKAPOS.COM, BANGKA - Direktur Rumah Sakit Umum Provinsi (RSUP) Dr. (H.C) Ir Soekarno, Armayani tidak menyanggah jika berdasarkan review dan evaluasi dari Kemenkes RI terjadi penurunan tipe rumah sakit dari sebelumnya RSUP Dr. (H.C) Ir Soekarno mendapat predikat rumah sakit tipe B, namun kini turun ke tipe C.

Namun ia mengatakan jika penurunan tipe rumah sakit ini kental berbau politik, tanpa ragu Armayani mengatakan jika penurunan tipe rumah sakit ini hanya akal-akalan dari BPJS yang menurutnya saat ini sedang mengalami defisit Rp 19 Triliun.

"Jadi ada defisit BPJS 19 Triliun, dan kementrian keuangan ga mau bayar lagi defisit ini. Makanya BPJS mengakali penurunan tipe rumah sakit, karena kalau tipenya tinggi, nanti biayanya besar. Akal-akalan ini," ujar Armayani, Rabu (17/7) kepada bangkapos.com.

Bahkan Armayani mengumpamakan jika hal yang terjadi saat ini adalah episode terbaru dari "Cicak vs Buaya", dimana menurutnya yang menjadi cicak adalah kementrian kesehatan, dan BPJS yang berperan sebagai buaya.

"Cicak buaya jilid II, cicaknya kemenkes, buayanya BPJS," pungkas Armayani.

(Bangka Pos/Muhammad Rizki)

Penulis: Muhammad Rizki
Editor: Ardhina Trisila Sakti
Sumber: bangkapos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved