Soal Demo Warga Rebo, Begini Kata Bupati dan Wabup Bangka

Bupati Bangka Mulkan menyatakan, masalah demo warga yang meminta Kades Rebo segera pecat Kadus, telah ditangani oleh wakil Bupati Bangka

Soal Demo Warga Rebo, Begini Kata Bupati dan Wabup Bangka
Bangka Pos/Riki Pratama
Bupati Bangka, Mulkan 

Soal Demo Warga Rebo, Begini Kata Bupati dan Wabup Bangka

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Bupati Bangka Mulkan menyatakan, masalah demo warga yang meminta Kades Rebo segera pecat Kadus, telah ditangani oleh wakil Bupati Bangka, Syahbudin.

Namun untuk informasi secara langsung, Mulkan belum mendapat laporan rinci soal polemik yang terjadi di desa itu.

"Mengenai persoalan yang terjadi, silahkan konfirmasi ke Pak Wabup (Wakil Bupati Bangka, Syahbudin)," Kata Bupati Bangka Mulkan ketika dikonfirmasi Bangkapos.com, Rabu (17/7/2019).

Sementara Wabup Bangka, Syahbudin kepada Bangka Pos, Rabu (17/7/2019) menyatakan, langkah pertama, Kantor Kades Rebo harus dibuka karena merupakan tempat pelayanan masyarakat. "Yang pertama Kantor Kades harus dibuka, dak boleh disegel oleh warga," kata Sahabudin.

Sedangkan terkait tuntutan masyarakat, ikuti saja prosedur melalui musyawarah desa melibatkan BPD setempat. Yang paling penting, semua aturan mengatur proses pemberhentian Kadus harus dilalui sesuai tahapan yang berlaku.

"Intinya kantor desa harus dibuka, karena pelanggan jika masyarakat menyegel kantor desa, karena itu tempat pelayanan umum," katanya.

Menurut Sahbudin, Kadus dan Kades merupakan pejabat yang dipilih masyarakat sehingga ketika muncul sebuah aspirasi pemberhentian, aturan yang ada, tidak boleh dilupakan.

"Yang penting mekanisme dikuti. Tapi jangan sampai keinginan pecat Kadus ternyata nanti hanyalah keinginan sekelompok orang saja, itu bisa jadi preseden buruk. Makanya ikuti aturannya," imbau Syahbudin

(bangkapos.com/ferylaskari)

Penulis: ferylaskari
Editor: Evan
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved