Tanggapan Surya Paloh Terkait Kursi Jaksa Agung : Hak Prerogatif Presiden

Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh menyerahkan sepenuhnya posisi Jaksa Agung ke depan kepada Presiden terpilih Joko Widodo (Jokowi).

Tanggapan Surya Paloh Terkait Kursi Jaksa Agung : Hak Prerogatif Presiden
TRIBUNNEWS.COM/LENDY RAMADHAN
Basuki Tjahaja Purnama (kiri) bersama Ketua Umum Partai Nasional Demokrat (Nasdem), Surya Paloh memberikan keterangan tentang Pilkada DKI Jakarta 2017 kepada para awak media, usai menghadiri Pelantikan Pengurus Partai Nasdem Se-DKI Jakarta, yang digelar di Istora Senayan, Jl. Jenderal Sudirman, Jakarta Pusat, Minggu (20/3/2016). 

Tanggapan Surya Paloh Terkait Kursi Jaksa Agung : Hak Prerogatif Presiden

BANGKAPOS.COM - Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh menyerahkan sepenuhnya posisi Jaksa Agung ke depan kepada Presiden terpilih Joko Widodo (Jokowi).

"Itu terserah semuanya, hak prerogatif presiden," ujar Paloh di Akademi Bela Negara NasDem, Pancoran, Jakarta, Selasa (16/7/2019) malam.

Menurut dia, dirinya tidak dalam posisi mempertahankan kursi Jaksa Agung yang saat ini diduduki oleh M. Prasetyo yang merupakan kader Partai NasDem.

"Sama sekali bukan mempertahankan atau meminta kembali, iya enggak? Jadi kebijakan Presiden secara totalitas mendapatkan dukungan dari NasDem," tuturnya.

Sementara untuk posisi menteri ke depan, kata Paloh, NasDem tidak menyodorkan nama-nama ke Presiden Jokowi, tetapi hanya mempersiapkan diri jika nantinya dibutuhkan oleh pemerintah.

"Dukungan kita tanpa syarat, ikhlas, ada ketulusan dan ada keberanian bersikap untuk mengakui apa yang terbaik. Kita ingin harapkan dalam kepemimpinan beliau untuk memimpin periode kedua di negeri ini," tuturnya.

Posisi Jaksa Agung sudah dijabat Prasetyo sejak November 2014 lalu.

Ia diangkat menggantikan Jaksa Agung Basrief Arief.

Prasetyo hampir menjabat sebagai Jaksa Agung selama lima tahun.

Halaman
1234
Editor: Evan
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved