Advertorial

Tingkatkan Kualitas Pelayanan Perizinan Sektor Kelautan

Tingkatkan Kualitas Pelayanan Perizinan Sektor Kelautan, Dinas Penanaman Modal Gelar Rapat Koordinasi Forum PTSP

Tingkatkan Kualitas Pelayanan Perizinan Sektor Kelautan
Istimewa
Sebanyak 50 peserta mengikuti Rapat Koordinasi Forum PTSP yang digelar Dinas Penanaman Modal Dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Babel, di Ballroom Soll Marina Bangka Kabupaten Bangka Tengah, Selasa (16/7). (ist/Tingkatkan Kualitas Pelayanan Perizinan Sektor Kelautan) 

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Sebanyak 50 peserta mengikuti Rapat Koordinasi Forum PTSP yang digelar Dinas Penanaman Modal Dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Babel, di Ballroom Soll Marina Bangka Kabupaten Bangka Tengah, Selasa (16/7).

Kegiatan dibuka Ir Suranto, Staf Ahli Bidang Ekonomi Keuangan Dan Pembangunan Pemprov Babel, dihadiri Sekretaris Dinas DPMPTSP Babel, Bondan Sasongko SIP Msi.

Rangkaian kegiatan mengusung Tema “Sinkronisasi Pelaksanaan Kebijakan Terkait Kewenangan Penerbitan Izin Sektor Kelautan dan Perikanan di Daerah” diisi dengan penyampaian materi oleh narasumber dari Kementerian Kelautan dengan tema Kebijakan Terkait Kewenangan Penerbitan Izin Sektor Kelautan dan perikanan.

Staf Ahli Bidang Ekonomi Keuangan Dan Pembangunan Pemprov Babel, Ir Suranto mengemukakan bahwa rakor yang digelar DPMPTSP Babel untuk menyamakan persepsi bidang perizinan sektor Kelautan dan Perikanan.

Menurut Suranto kegiatan ini penting untuk kepengurusan perizinan sesuai dengan kewenangan masing-masing kabupaten/kota sesuai dengan UU No 23 tahun 2014.

“Adanya rakor ini, pemerintah kabupaten/kota melakukan sinkronisasi memberikan mana batasan kewenangan kabupaten/kota maupun batasan kewenangan provinsi, “ ujarnya.

Lebih lanjut Suranto menegaskan rakor untuk menyamakan persepsi perizinan satu pintu baik yang dikelola kabupaten/kota maupun provinsi sehingga sesuai dengan kewenangan masing-masing.

Menurut Suranto dengan adanya sinkronisasi, maka pelayanan satu pintu akan dapat memberikan pelayanan yang lebih baik.

“Ini akan memudahkan para pelaku usaha di sektor kelautan dan perikanan untuk mendapatkan izin,” jelas Suranto.

Suranto menambahkan Provinsi Kepulauan Bangka Belitung memiliki luas 79,9 persen perairan dari seluruh luas wilayah. Apalagi sektor Perikanan dan Kelautan merupakan sektor unggulan di Bangka Belitung.

Halaman
123
Editor: Ardhina Trisila Sakti
Sumber: bangkapos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved