Berita Pangkalpinang

TPID Pangkalpinang Pangkas Distribusi Panjang Atasi Inflasi, Pastikan Stok Kebutuhan Pokok Aman

Bulan-bulan sebelumnya mencapai 4,12 persen dan ada penurunan dibandingkan per Juni 2018 yakni 1,82 persen.

TPID Pangkalpinang Pangkas Distribusi Panjang Atasi Inflasi, Pastikan Stok Kebutuhan Pokok Aman
Bangka Pos/Ira Kurniati
Rapat TPID Pangkalpinang di ruang rapat Sekda, Rabu (17/7/2019) 

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Tim Pengendali Inflasi (TPID) Pangkalpinang melakukan rapat koordinasi membahas evaluasi capaian inflasi pada bulan Juni lalu.

Sekda Pangkalpinang yang juga merupakan ketua TPID Pangkalpinang, Radmida Dawam mengatakan inflasi pada bulan Juni 2019 mencapai 0,99 persen. Sementara bulan-bulan sebelumnya mencapai 4,12 persen dan ada penurunan dibandingkan per Juni 2018 yakni 1,82 persen.

"Rapat sudah rutin kami lakukan setiap bulannya untuk mengendalikan inflasi. Kita akan mengawasi peningkatan maupun penurunan inflasi ini. Kemudian tim mengambil kebijakan dan strategi agar inflasi tidak melonjak, seperti tahun 2015 lalu kita mencapai tujuh sekian persen," kata Radmida, ditemui usai rapat bersama skateholder yang tergabung TPID Pangkalpinang, Rabu (17/7/2019).

Dia menuturkan strategi yang dilakukan dengan memangkas pendistribusian agar tidak sampai tangan keempat sehingga masyarakat menerima harga yang cukup tinggi dibandingkan yang berlaku di pasaran.

"Yang dilakukan memangkas agar tidak beberapa tangan pemasoknya," jelas Radmida.

Selain itu, untuk stok bahan kebutuhan pokok hingga beberapa bulan kedepan dipastikan aman. Seperti stok beras tercukupi hingga 19 bulan kedepan, begitu pun dengan minyak goreng, terigu dan bahan pokok lainnya.

(Bangka Pos / ira kurniati)

Penulis: Ira Kurniati
Editor: Ardhina Trisila Sakti
Sumber: bangkapos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved