Berita Pangkalpinang

Usulan Anggaran Pilkada Empat Kabupaten Capai Rp 70 Milliar, Bangka Selatan Paling Banyak

Ada empat Kabupaten di Babel yang akan menjalankan Pilkada serentak tahun 2020 mendatang.

Usulan Anggaran Pilkada Empat Kabupaten Capai Rp 70 Milliar, Bangka Selatan Paling Banyak
Dokumentasi Bangka Pos
Davitri, Ketua KPU Provinsi Bangka Belitung. 

BANGKAPOS.COM, BANGKA  - Sebelumnya Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Bangka Belitung (Babel) Davitri, menginformasikan bahwa ada empat Kabupaten di Babel yang akan menjalankan Pilkada serentak tahun 2020 mendatang.

Keempat kabupaten tersebut Bangka Barat, Bangka Tengah, Bangka Selatan, dan Belitung Timur. Davitri juga menambahkan jika usulan anggaran yang diajukan kepada pemerintah daerah masing-masih berjumlah lebih dari Rp 70 Milliar.

Dengan rincian Bangka Selatan menjadi kabupaten dengan anggaran terbesar mencapai Rp 20 Milliar lebih, dibawahnya ada Bangka Tengah dengan usulan anggaran Rp 19 Milliar lebih, Bangka Barat Rp 16 Milliar, dan Belitung Timur Rp 15 Milliar lebih.

"Itu yang sudah disusun oleh KPU Kabupaten, dan ini akan dibahas dengan pemerintah daerah," ujar Davitri, Rabu (17/7) diruang kerjanya.

Perbedaan besaran nilai usulan dari masing-masing kabupaten menurut Davitri dikarenakan adanya perbedaan jumlah kecamatan, jumlah desa/kelurahan, jumlah pemilih, dan jarak tempuh.

Sampai saat ini KPU kabupaten masih menunggu undangan dari pemerintah daerah masing-masing untuk membahas anggaran tersebut secara bersama-sama.

(Bangka Pos/Muhammad Rizki)

Penulis: Muhammad Rizki
Editor: Ardhina Trisila Sakti
Sumber: bangkapos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved