Berita Bangka Tengah

Alhamdulillah, Bupati Ibnu Saleh Bantu Jihan Ramadani, Bayi Tanpa Anus di Bateng, KK & BPJS Selesai

Melalui informasi dari Bangka Pos, Amri dan Misrah kini bernapas lega. Keduanya lebih banyak tersenyum saat ditemui Iriani Melita dan rombongan

Alhamdulillah, Bupati Ibnu Saleh Bantu Jihan Ramadani, Bayi Tanpa Anus di Bateng, KK & BPJS Selesai
Bangka Pos/Alza Munzi
Iriani Melita, istri Bupati Bangka Tengah mengunjungi Jihan Ramadani, bayi yang terlahir tanpa anus di Desa Tanjungpura, Bateng, Kamis (18/7/2019). 

BANGKAPOS.COM, BANGKA  - Bupati Bangka Tengah Ibnu Saleh baru saja membuka portal www.bangkapos.com, saat sedang melakukan perjalanan dinas di Jakarta, Rabu (17/7/2019). Sebuah berita yang datang dari Kabupaten Bangka Tengah, menggugah jiwa kemanusiaan mantan aktivis Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Babel ini.

Dia menerima fakta seorang bayi bernama Jihan Ramadani (1,5 bulan), terlahir dengan kondisi tanpa anus. Putri pasangan Amri (29) dan Misrah (25) warga Desa Tanjungpura, Kecamatan Sungaiselan, Kabupaten Bangka Tengah itu terpaksa membuang kotoran melalui anus buatan di perut sebelah kiri.

"Pak Bupati menghubungi saya, bawa ibu ke tempat bayi. Awalnya kami kira masih di RSUD Depati Hamzah, ternyata sudah pulang ke rumah. Nah, itulah pagi-pagi ini ibu bupati dan rombongan ke rumah bayi Jihan, bawa bantuan dan keperluan lainnya. Kami tahunya dari bangkapos.com," ungkap Kabid Perhubungan Dinas Perumahan, Kawasan Permukiman dan Perhubungan (Disperkimhub) Bateng Fani Hendra Saputra kepada bangkapos.com, Kamis (18/7/2019).

Dia bersama Camat Sungaiselan Yardiansyah, Kasubbag Humas Bagian Humas dan Protokol Bateng Hendra serta sejumlah aparatur Dinas Sosial, dan Dinas Kesehatan Bateng mendampingi Iriani Melita, istri Bupati Bateng.

Melalui informasi dari Bangka Pos itu pula, Amri dan Misrah kini bernapas lega. Keduanya lebih banyak tersenyum saat ditemui Iriani Melita dan rombongan.

Urusan pembuatan kartu keluarga (KK) selesai tanpa kendala, surat keterangan tidak mampu (SKTM) yang awalnya salah tulis dipastikan oleh Kades Tanjungpura Yulianto beres hari itu juga.

"Wah cantiknya, heran ya banyak yang lihat. Adik Jihan nanti sehat lagi, nggak apa-apa nanti dirawat," kata Iriani sambil tersenyum.

Menariknya, pihak Dinas Kesehatan Bangka Tengah akan mengurus pendaftaran BPJS Kesehatan Amri dan keluarganya, dalam waktu secepatnya.

Dipastikan tanggal 1 Agustus 2019, keanggotaan BPJS Kesehatan Amri dan keluarga aktif dan dapat digunakan untuk berobat di rumah sakit.

"Nanti untuk operasi dan sebagainya pakai BPJS itu. Sebentar kok daftar BPJS asal syarat-syarat lengkap," ujar Iriani sambil menyerahkan bantuan uang atas nama pribadi dan Pemkab Bateng.

Halaman
123
Penulis: Alza MH (day)
Editor: Ardhina Trisila Sakti
Sumber: bangkapos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved