Erzaldi: Semoga Gerakan PKK di Babel Tetap Jaya

Peringatan Hari Kesatuan Gerak PKK Provinsi Bangka Belitung Tahun 2019

Erzaldi: Semoga Gerakan PKK di Babel Tetap Jaya
ist/Erzaldi: Semoga Gerakan PKK di Babel Tetap Jaya
GUBERNUR Kepulauan Bangka Belitung (Babel) Erzaldi Rosman menyampaikan ucapan selamat Hari Kesatuan Gerak (HKG) Pembinaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Provinsi Kepulauan Babel tahun 2019. Ucapan ini disampaikan saat menghadiri peringatan Hari Kesatuan Gerak (HKG) PKK Provinsi Babel 2019 yang dilaksanakan di halaman Kantor Gubernur Babel, Rabu (17/7). 

Ucapan ini disampaikan saat menghadiri peringatan Hari Kesatuan Gerak (HKG) PKK Provinsi Babel 2019 yang dilaksanakan di halaman Kantor Gubernur Babel, Rabu (17/7).
Peringatan HKG PKK kemarin juga dihadiri, unsur Forkopimda Babel, Pimpinan Instansi Vertikal, Kepala Perangkat Daerah di lingkungan Pemprov Babel, Ketua TP PKK Babel, Melati Erzaldi, Wakil Ketua Laksmi Abdul Fatah beserta jajaran TP PKK dan Organisasi Kewanitaan se-Bangka Belitung.
“Saya mengucapkan dirgahayu kepada gerakan PKK. Semoga gerakan PKK di Babel tetap jaya, dan selalu memiliki semangat yang baru, energi yang baru, untuk terus menggerakkan krida gerakan PKK serta menjadi inspirasi bagi kader-kader PKK, dan masyarakat pada umumnya,” kata Erzaldi.
Dia menyatakan, PKK adalah mitra pemerintah yang terus membangun masyarakat lewat 10 program pokoknya. Orang nomor satu di Babel itu berharap kesepuluh program tersebut dapat betul-betul dilaksanakan. Satu di antara fokus yang diharapkan adalah membangun lewat rumah tangga.
“Saya yakin dan percaya, dari 10 ini, ada yang difokuskan untuk membangun tata laksana rumah tangga. Ini sangat penting. Dan PKK dalam menjalankan kemitraannya ini selalu kami harapkan dapat melaksanakannya dengan sebaik-baiknya. Mendidik, melatih, mensosialisasikan kepada masyarakat agar memiliki kemampuan dan keterampilan dalam mengolah rumah tangga agar menjadi rumah tangga yang sejahtera,” ujar Erzaldi.
Jangan Lupa Keluarga
Gubernur mengatakan, kontribusi PKK juga sangat diharapkan untuk membantu pemerintah melayani kebutuhan masyarakat yang banyak jumlahnya. Sumbangsih PKK sebagai ujung tombak pembangunan keluarga sangat dibutuhkan terkait ini.
“Saya mengucapkan terima kasih dan sangat bangga atas gerakan PKK. Teruslah berkarya tetapi jangan lupa keluarga. Karya-karya nyata, saya yakin dan percaya PKK selalu tampil dengan baik dan selalu menjadi pelopor pembaharu yang inspiratif,” katanya.
Babel, kata Erzaldi, akan mengajukan diri sebagai tuan rumah HKG PKK Nasional pada 2020 mendatang. Diperkirakan, 7 ribu sampai 10 ribu orang akan hadir pada rangkaian kegiatan yang akan berlangsung selama tujuh hari.
Erzaldi meminta TP PKK Provinsi, OPD yang menjadi mitra, dan TP PKK kabupaten, kota menyiapkan hal-hal yang diperlukan.
“Maka saya minta kesiapan PKK provinsi bersama OPD-OPD provinsi yang berkenaan dengan kemitrannya, sekaligus TP PKK kabupaten, kota agar menyiapkan diri,” kata Erzaldi.
HKG PKK Provinsi Babel 2019 memgangkat tema Melalui HKG PKK ke-47 tahun 2019, PKK Bekerja, Bekerja, Bekerja, Kekuarga Indonesia Sejahtera.
Peringatan diisi dengan pemotongan tumpeng dan pembagian tropi dan piagam berbagai macam perlombaan yang telah digelar sebelumnya.
Wakil Ketua TP PKK Babel Laksmi Abdul Fatah yang ikut membacakan sejarah dan awal terbentuknya TP PKK hingga perumusan 10 Program Pokok PKK menjadi rangkaian acara peringatan.
Ketua TP PKK Babel, Melati Erzaldi saat membacakan sambutan tertulis Ketua Umum TP PKK Pusat, dr Erni Guntari Tjahjo Kumolo, mengatakan, rangkaian puncak peringatan Hari Gerak Kesatuan Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (HKG PKK) ke-47,bukan semata-mata merupakan kegiatan rutin tahunan saja.
Melati meminta upaya kerja keras dan kekompakan TP PKK dari seluruh Indonesia untuk menggenjot 10 program utama PKK lewat kreasi dan inovasi.
“Harus ada upaya dan langkah konkret mengejar prestasi dari kader-kader PKK di setiap Kabupaten/Kota melahirkan karya terbaru,” kata Melati. (adv/deq/win)

Editor: Evan
Sumber: bangkapos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved