Harga Cabai Mahal, Pedagang Sebut Akibat Stok Kurang dan Cuaca

Harga Cabai Kecil dan Cabai Panjang di Pasar Rakyat Bangka Tengah, Koba mengalami kenaikan

Harga Cabai Mahal, Pedagang Sebut Akibat Stok Kurang dan Cuaca
Bangkapos
Cabai Merah di pasar pembangunan Pangkalpinang. 

Harga Cabai Mahal, Pedagang Sebut Akibat Stok Kurang dan Cuaca

BANGKAPOS.COM - Harga Cabai Kecil dan Cabai Panjang di Pasar Rakyat Bangka Tengah, Koba mengalami kenaikan.

Kenaikan harga Cabai ketika dikonfirmasi oleh bangkapos.com kepada pedagang terjadi karena pasokan yang memang sedikit dan pengaruh musim saat ini sehingga kenaikan harga terjadi.

Seorang pedagang Cabai Merah Kecil dan Panjang di Pasar Rakyat Koba, Rofiqin yang menyebutkan harga Cabai Merah Panjang saat ini mencapai Rp 80.000,- perkilogramnya.

Padahal menurut Rofiqin, harga sebelumnya hanya Rp 70.000,- perkilogram untuk Cabai yang bagus dan Rp 65.000,- untuk Cabai yang kurang bagus.

Rofiqin menyebutkan kenaikan harga Cabai yang dirasakannya sudah beberapa minggu terakhir bahkan terjadi sampai dengan hari ini.

"Harganya mahal karena pegirimannya ke sini juga tidak banyak, kemungkinan pengaruh musim kemarau yang sudah mulai terasa", ujar Rofiqin pada Kamis, (18/7/2019).

Kemungkinan lainnya menurut Rofiqin yang menjadi penyebab kenanikan harga ialah karena Cabai yang dijual kebanyakan dari Palembang dan Pulau Jawa yang mana di daerah asal juga kesulitan Cabai.

Sementara itu, Lidia juga menyebutkan jika Cabai yang dijualnya meningkat. Pada awalnya hanya dijual Rp 65.000,- perkilogram namun kini ia harus menjual paling murah Rp 70.000,- hingga Rp 80.000,- perkilogramnya.

"Mau tidak mau kami harus jual segitu, kami juga tidak jual banyak karena stoknya memang sedikit", pungkas Lidia sambil menyortir cabai dagangannya. (Bangka Pos/Jhoni Kurniawan)

Tags
cabai
Mahal
Penulis: Jhoni Kurniawan
Editor: Evan
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved