Update Smartphone

Harga Samsung Galaxy A80, Ponsel Pertama Samsung Dipersenjatai Rotating Triple Kamera

Setelah diperkenalkan di Bangkok April lalu, Samsung Indonesia akhirnya memboyong Samsung Galaxy A80 ke Indonesia.

Harga Samsung Galaxy A80, Ponsel Pertama Samsung Dipersenjatai Rotating Triple Kamera
infokomputer.grid.id
Samsung Galaxy A80 

BANGKAPOS.COM - Setelah diperkenalkan di Bangkok April lalu, Samsung Indonesia akhirnya memboyong Samsung Galaxy A80 ke Indonesia.

Dipersiapkan bidik generasi milenial, A80 jadi smartphone pertama besutan Samsung yang memiliki rotating triple camera.

Rotating triple camera ini terdiri dari kamera utama dengan resolusi 48 MP, kamera kedua dengan resolusi 8 MP yang disertai dengan fitur ultrawide untuk mendapatkan sudut pandang lebih luas 123 derajat, dan kamera ketiga dengan fitur 3D depth untuk menambahkan efek bokeh.

Dengan konsep rotating camera, Samsung hanya menyediakan kamera pada bagian belakang saja. Sedangkan untuk fungsi kamera depan, Samsung tinggal memutar kamera belakang dan menghadapkannya ke depan. Selain lebih praktis dalam hal produksi, penggunaan kamera ini diklaim menghasilkan foto sama baiknya antara kamera belakang dan depan.

 

Untuk spesifikasinya, kamera ini masing-masing punya resolusi 48 MP sebagai kamera utama, kamera kedua dilengkapi dengan 3D Depth yang menawarkan fitur Live Focus Video untuk menambah efek bokeh, serta kamera ketiga yang memiliki fitur ultra-wide untuk mendapatkan sudut pandang lebih lebar yaitu 123 derajat.

Ada tiga kamera yang terdiri dari kamera utama 48 megapiksel (f/2.0) wide, kamera 8 megapiksel (f/2.2) ultra wide 123 derajat, dan kamera 3D Depth untuk menerapkan efek bokeh.

Galaxy A80 menggunakan chip Snapdragon 730G dengan teknologi AI yang diklaim dua kali lebih cepat saat membuka berbagai aplikasi dan 25% lebih cepat untuk aktivitas gaming.

Hadir dalam satu varian, A80 memiliki RAM 8 GB dan media simpan internal 128 GB. Dengan kapasitas yang besar ini, A80 tidak menyertakan slot microSD.

Layarnya memiliki ukuran 6,7 inci dengan resolusi full HD+ (1080 x 2400) yang menggunakan panel Super AMOLED. Dengan dimensi tersebut, rasio layar yang dimilikinya sebesar 20:9 sehingga tampil maksimal untuk aktivitas seperti Live gaming, menonton film, atau menikmati konten visual lainnya.

Galaxy A80 sudah dilengkapi baterai dengan kapasitas 3700 mAh dan mendukung fitur Super-fast charging 25 watt yang mampu mengisi baterai lebih cepat.

 
 

Untuk proteksi, A80 tidak memiliki sensor fingerprint di bagian belakang. Sebagai gantinya, Samsung menyematkannya didalam layar.

Samsung Galaxy A80 tersedia dalam pilihan warna phantom black, angel gold, ghost white dan tersedia mulai 18 Juli 2019 dengan harga Rp9.499.000.

Apa Sih Keunggulan Rotating Triple Camera pada Samsung Galaxy A80?

Untuk penjualan perdana, Samsung menggelar acara consumer launch Galaxy A80 yang berlangsung di Mall Kota Kasablanka, Jakarta pada tanggal 18-21 Juli 2019. Sedagkan pada tanggal 25-28 Juli 2019, acara yang sama digelar di Central Park Mall, Jakarta.

Khusus pada event ini, setiap pembelian akan mendapatkan berbagai paket menarik, diantaranya Galaxy Friends edisi Blackpink yang menyertakan smart charging dock edisi Blackpink, smart cover, dan photo pack Blackpink edisi khusus.

 SUMBER : INFOKOMPUTER

https://infokomputer.grid.id/read/121788587/samsung-galaxy-a80-resmi-meluncur-ke-indonesia-berapa-harganya

Editor: fitriadi
Sumber: Info Komputer
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved