Menpar: Hashtag TCOF Season IV Trending Topic

HASHTAG TCOF Season IV kini lagi viral dan menjadi trending topic, kendati event tahunan tersebut baru akan berlangsung 25-28 Juli 2019 mendatang

Menpar: Hashtag TCOF Season IV Trending Topic
ist/Menpar: Hashtag TCOF Season IV Trending Topic
HASHTAG Toboali City on Fire (TCOF) Season IV kini lagi viral dan menjadi trending topic, kendati event tahunan tersebut baru akan berlangsung 25-28 Juli 2019 mendatang. Hal ini diungkapkan, Menteri Pariwisata RI Arief Yahya, Balairung Soesilo Soedarman di Jakarta, Rabu (17/7) malam 

HAHTAG Toboali City on Fire (TCOF) Season IV kini lagi viral dan menjadi trending topic, kendati event tahunan tersebut baru akan berlangsung 25-28 Juli 2019 mendatang. 

Hal ini diungkapkan, Menteri Pariwisata RI Arief Yahya, Balairung Soesilo Soedarman di Jakarta, Rabu (17/7) malam.
Dikatakan Arief, hashtag tersebut viral di laman website resmi serta akun media sosial milik Kementerian Pariwisata RI.
Jelang perhelatan, Kementerian Pariwisata terus menggaungkan event TCOF Season IV. Alhasil, sampai saat ini hashtag TCOF Season IV menjadi viral.
Metode inilah yang ditengah digandrungi pihaknya dalam mempromosikan event yang masuk kalender pariwisata nasional.
“Meskipun eventnya belum dimulai, akan tetapi saat ini hashtag TCOF Season IV di laman kami telah viral. Inilah metode yang kami pakai di era digital untuk mempromosikan event-event wisata,” ujar Arif dalam siaran persnya, Rabu (17/7).
Sementara, Bupati Bangka Selatan, H Justiar Noer mengaku bangga perhelatan TCOF masuk dalam kalender event Kementerian Pariwisata (Kemenpar) RI.
Bagi Justiar, masuknya event TCOF sebagai kalender nasional pariwisata, menjadi motivasi Basel meningkatkan sektor seni, budaya serta pariwisata yang memiliki daya tarik budaya (culture), alam (nature) yang tak kalah dengan daerah lainnya.
Dinobatkannya TCOF menjadi event pariwisata nasional, tak terlepas dari campur tangan Ketua TP PKK Bangka Selatan Ekawati Justiar, yang menetaskan ide memajukan seni, budaya serta pariwisata di Bumi Junjung Besaoh. Bahkan semangat dan kretivitas tersebut membuat Ekawati dianugerahi Inspirator Pembangunan Pariwisata di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung.
“Pastinya bangga ya, karena dirintis dari season pertama dan sekarang sudah memasuki season keempat. Dan Alhamdulillah, Kementerian Pariwisata sangat mensupport hingga event ini masuk kalender pariwisata nasional,” kata Justiar.
Di lokasi yang sama Gubernur Kepulauan Bangka Belitung, Erzaldi Rosman juga mengapresiasi konsistensi Bupati Bangka Selatan yang menggaungkan event TCOF dan terus melaju hingga ke season IV.
“Kami mengapresiasi konsistensi Bupati menggalakkan TCOF hingga keempat kalinya. Dan keberhasilan ini tak terlepas dari campur ta­ngan serta ide yang digagas Ibu Ekawati,” pungkasnya.
Orang nomor satu di Provinsi Babel ini berharap agenda TCOF Season IV dapat meningkatkan kunjungan wisata ke Bangka Selatan dan Bangka Belitung umumnya hingga bermuara pada peningkatan ekonomi masyarakat.
“Harapan kita ada multiplier effect dari kegiatan TCOF ini tentunya, tujuannya untuk mempromosikan pariwiaata yang ada di Basel,” pungkasnya.
Launching TCOF Seasons IV berlangsung semarak. Dihadiri Wakil Ketua DPRD Babel, Toni Purnama, Ketua DPRD Basel H Sipioni, Anggota DPRD Erwin Asmadi, Anggota DPRD Musani, Samson Asrimono, Dian Sesranawati, Kepala Disparpora Basel Aris Setiawan, kepala OPD, Ketua DPC Hanura Suhardi, staf ahli dan asisten.
TCOF tahun ini mengambil tema ‘Unforgetable Taste’ atau cita rasa legendaris dimeriahkan dengan 16 event di antaranya Bike Packer, Toboali Fashion Carnival, Toboali Photo Competition, Festival Tari Kreasi Daerah, Lomba Melukis Tudung Saji dan event menarik lain. (adv/ara/may)

Editor: Evan
Sumber: bangkapos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved