Provinsi Babel Masuk Nominasi Penerima Anugerah KPAI 2019

Provinsi Kepulauan Bangka Belitung masuk sebagai salah satu provinsi yang dinominasikan menerima penghargaan bersama sejumlah pemerintah provinsi lain

Provinsi Babel Masuk Nominasi Penerima Anugerah KPAI 2019
istimewa
Provinsi Babel masuk nominasi penerima anugerah KPAI 2019 

BANGKAPOS.COM, BANGKA - Berdasarkan Surat Komisi Perlindungan Anak Indonesia (KPAI) No. 901/KPAI/07/2019 tanggal 9 Juli 2019 terkait pemberian anugrah penghargaan perlindungan anak.

Provinsi Kepulauan Bangka Belitung masuk sebagai salah satu provinsi yang dinominasikan menerima penghargaan bersama sejumlah pemerintah provinsi lainnya yang juga masuk dalam nominasi kandidat.

Adapun sejumlah bahan pertimbangan pemilihan provinsi yang masuk dalam nominasi penerima penghargaan sebagaimana diungkapkan Susanti selaku Kepala DP3ACSKB Pemerintah Provinsi Kep. Bangka Belitung kepada tim babelprov dilihat dari sejumlah indikator diantaranya :

Pertama ditinjau dari sisi komitmen pemerintah daerah dalam mendukung perlindungan anak yang diejawantahkan melalui adanya jaminan dan kepastian hukum melalui pembentukan regulasi dan kebijakan yang dikeluarkan oleh pemerintah provinsi berupa Perda dan Pergub yang menjamin perlindungan anak.

Kedua, ditinjau dari keberadaan lembaga yang legal untuk mengurus dan memberikan layanan perlindungan anak dalam hal ini seperti dilihat dari keberadaan dan eksistensi Dinas PPPA, UPT Khusus PPA (Perlindungan perempuan dan anak) juga terbentuknya KPAD yg membantu pengawasan dan memberikan masukan guna semakin terpenuhinya hak anak di Babel.

Dan ketiga dijelaskan Susanti bahan pertimbangan lainnya yang menjadi indikator untuk menjadi kadidat nominasi penerima penghargaan adalah ditinjau dari sisi inovasi yg dikembangkan untuk perlindungan anak dan keterlibatan banyak pihak untuk peduli mulai dari unsur masyarakat, media massa dan dunia usaha terkait dengan perlindungan anak.

Ditambahkan Susanti adapun pengumuman penerima penghargaan akan dilakukan pada tanggal 19 Juli 2019 di Jakarta bertepatan dengan perayaan peringatan hari anak nasional yang juga direncanakan akan dihadiri oleh Gubernur Kepulauan Bangka Belitung serta Kepala KPAD Bangka Belitung.

Penulis : Stevani

Editor: Ardhina Trisila Sakti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved