Berita Sungailiat

Satpol PP Bangka Copot Papan Reklame Keropos Kawatir Timpa Pengguna Jalan

Penertiban ini dilakukan karena papan reklame sebagian sudah keropos dan pemasangan terlalu dekat tiang atau jalur kabel listrik.

Satpol PP Bangka Copot Papan Reklame Keropos Kawatir Timpa Pengguna Jalan
istimewa
Penertiban tiang stager dan papan reklame iklan di Jl Pemuda Sungailiat Bangka oleh Satpol PP Bangka, Kamis (18/7/2019). 

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Sejumlah papan reklame atau iklan dicopot Tim Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Bangka, Kamis (18/7/2019). Penertiban itu dilakukan karena papan reklame sebagian sudah keropos dan pemasangan terlalu dekat tiang atau jalur kabel listrik.

"Tiang iklan yang hampir roboh dikhawatirkan membahayakan masyarakat, makanya kita bongkar, khusus lokasinya berada di sekitar Jl Pemuda Sungailiat. Hal ini kita antisipasi ada beberapa tiang steger pemasangan milik swasta ini sudah mulai keropos dan ada juga dibawah len listrik, yang jaraknya paling satu meter," kata Kepala Kantor Satpol PP Bangka Dalyan Amrie diwakili Kabid Perundang-Undangan, Achmad Suherman, Kamis (18/7/2019).

Suherman mengimbau kepada pemilik tiang steger atau papan reklame agar pemasangan space iklan memperhatikan lingkungan sekitar, termasuk harus dilakukan perawatan berkala. Selain itu diimbau, bahan tiang stager dan papan reklame harus nenggunakan besi asli agar tidak mudah kropos.

"Karena kalau pakai besi KW (palsu) dkhawatirkan mudah patah. Kita menghindari kejadian seperti tower patah menimpa rumah warga beberapa hari lalu. Kita khawatir menimpa pengguna jalan. Begitu juga jika dekat tiang atau kabel listrik, bisa menyebabkan konslet atau kesetrum," katanya.

(Bangka Pos/Fery Laskari)

Penulis: ferylaskari
Editor: Ardhina Trisila Sakti
Sumber: bangkapos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved