Berita Bangka Selatan

Selisih Delapan Suara, Sopli Gugat Hasil Pemilu ke MK, KPUD Basel Siapkan Saksi KPPS dan PPK

Gugatan terkait sengketa hasil Pemilu 2019 tersebut disampaikan Sopli, Calon Legislatif (Caleg) Dapil IV

Selisih Delapan Suara, Sopli Gugat Hasil Pemilu ke MK, KPUD Basel Siapkan Saksi KPPS dan PPK
bangka pos / Anthoni Ramli
Ketua KPUD Basel Amri 

BANGKAPOS.COM-- Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kabupaten Bangka Selatan menghadapi satu sengketa Perselisihan Hasil Pemilihan Umum (PHPU) di Mahkamah Konstitusi.

Gugatan terkait sengketa hasil Pemilu 2019 tersebut disampaikan Sopli, Calon Legislatif (Caleg) Dapil IV, Kabupaten Bangka Selatan.

Gugatan tersebut sudah diregister Mahkamah Konstitusi (MK) Jakarta. Dalam hal ini Sopli, mengajukan gugatan ke MK, setelah kalah delapan suara dari kolega satu partainya Demokrat, Hendri.

Ketua KPUD bangka Selatan, Amri membenarkan jika gugatan Sopli ke MK telah diregistrasi MK. Saat ini pihaknya telah menyiapkan langkah guna meladeni gugatan Sopli. Termasuk menghadirkan saksi petugas KPPS dan PPK.

"Kami telah menerima surat terkait diregisternya gugatan saudara Sopli. Saat ini, di divisi hukum pun telah menyiapkan langkah, termasuk menghadirkan saksi KPPS dan PPK," kata Amri, Kamis (18/7/2019) saat dikonfirmasi Bangkapos.com.

Teleconference

Amri menyebut saksi-saksi  yang dihadirkan pada sengketa PHPU akan memberikan keterangan melalui teleconference.

Teleconference dijadwalkan berlangsung di Universitas Bangka Belitung (UBB) di Kawasan Balunijuk, Kecamatan Merawang Kabupaten Bangka.

Menurut Amri, tak hanya Kabupaten Bangka Selatan, saja namun kesaksian melalui teleconference, ini juga dilakukan saksi PHPU di Bangka Belitung.

"Karena keterbatasan anggaran, jadi saksi memberikan keterangan melalui teleconference yang dipusatkan di UBB, tidak hanya yang di Basel saja, tetapi juga dari saksi PHPU di Babel lainnya," jelas Amri, Kamis (18/7/2019).  (Bangkapos.com/Anthoni)

Penulis: Antoni Ramli
Editor: nurhayati
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved