Berita Bangka Barat

Tahu Pantai Jerangkat dan Pasir Panjang Ditambang, Ini Alasan Kades Ketap

Pantai Jerangkat dan Pantai Panjang yang berada di Desa Ketap, Kecamatan Jebus, Kabupaten Bangka Barat,

Tahu Pantai Jerangkat dan Pasir Panjang Ditambang, Ini Alasan Kades Ketap
Istimewa
Puluhan ponton TI di Pantai Jerangkat

BANGKAPOS.COM-- Pantai Jerangkat dan Pantai Panjang yang berada di Desa Ketap, Kecamatan Jebus, Kabupaten Bangka Barat, merupakan destinasi wisata yang sangat potensial.

Namun pihak desa lebih memilih mengembangkan sektor pertanian ubi kasesa untuk masyarakat.

Diakui Kades Ketap, Indra, Pantai Jerangkat belum masuk dalam program pembangunan desa. Akses ke Pantai Jerangkat dan Pantai Panjang masih minim. Untuk itu butuh persiapan akses menuju ke kedua pantai tersebut.

Terkait dengan keberadaan tambang, Indra pun mengakuinya. Bahkan tambang di sekitar Pantai Jerangkat dan Panjang itu sudah ada sejak tahun 2012 lalu.

“Tidak mungkin desa tidak tahu ada tambang. Karena memang harus lihat kronologisnya, dari 2012 sudah pernah ditambang oleh ponton pip dan kapal isap,” kata Indra kepada Bangkapos.com, Kamis (18/7/2019).

Dia juga mengakui jumlah TI Apung yang ada saat ini lebih dari 40 unit dan kapal isap tiga unit. Saat ini beroperasi dekat dengan bibir pantai.

Terkait dengan adanya penolakan tambang, Indra pun mengakuinya. Bahkan, dia selaku kades pernah mengundang pemuda dan masyarakat.

“Hasil dari notulen rapat dari audiensi itu mayoritas untuk menata internal panitia (tambang--red). Itu yang kita simpulkan saat itu,” ujar Indra. (Bangkapos.com/Hendra)

Penulis: Hendra
Editor: nurhayati
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved